Ruang Isolasi RS Rujukan Covid-19 di Medan Penuh
Petugas berada di dalam ruang isolasi Kereta Api (KA) Serayu di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (12/6). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
News
Kota Medan

Ruang Isolasi RS Rujukan Covid-19 di Medan Penuh

Kamis, 09 Juli 2020 10:15 WIB 09 Juli 2020, 10:15 WIB

INDOZONE.ID - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan mengatakan bahwa ruang isolasi yang terdapat di sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Medan sudah terisi penuh. Hal itu dikarenakan kasus positif yang terus meningkat setiap harinya.

"Beberapa rumah sakit rujukan Covid-19 sudah penuh," kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan melansir Antara, Kamis (9/7).

Untuk mengatasi hal itu, Mardohar mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan seluruh rumah sakit rujukan untuk mengarahkan pasien Covid-19 untuk ke ruang isolasi mandiri di Gedung Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) dan Lions Club.

Selain itu, bagi pasien Covid-19 dengan gejala ringan, akan disarankan untuk melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing dengan pengawasan GGTPP Covid-19 kecamatan.

"Bagi penderita positif COVID-19 dengan pneumonia berat tetap menjalani isolasi di rumah sakit. Namun bila hanya pneumonia ringan, akan diusulkan untuk isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan gugus tugas kecamatan," ujar Mardohar.

Sejauh ini, kasus positif Covid-19 di Medan sudah mencapai 1.164 orang. 762 orang di antaranya masih dirawat di rumah sakit, 334 sembuh, dan 68 meninggal dunia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US