12 Orang Positif Covid-19, Kampus USU Ditutup Sementara Hingga 2 Agustus
Spanduk pemberitahuan tentang penutupan kawasan kampus terpasang di pintu masuk Universitas Sumatera Utara (USU) di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (25/7). (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)
News
Kota Medan

12 Orang Positif Covid-19, Kampus USU Ditutup Sementara Hingga 2 Agustus

Selasa, 28 Juli 2020 12:19 WIB 28 Juli 2020, 12:19 WIB

INDOZONE.ID - Ada sebanyak 12 orang yang terinfeksi virus corona di lingkungan kampus Universitas Sumatera Utara. Oleh karena itu, pihak universitas menutup sementara kampus secara penuh hingga 2 Agustus mendatang.

"Sampai hari ini kita mendapat informasi masih 12 orang. Ada rektor, wakil rektor, beberapa profesor, dosen serta staf," kata Juru bicara Satgas COVID-19 Kota Medan, dr Mardohar, Senin (27/7).

12 orang yang terinfeksi virus corona itu saat ini sebagiannya sudah melakukan isolasi.

"Informasi terakhir sampai hari ini ada beberapa orang selesai melakukan isolasi. Kita masih terus melakukan koordinasi memantau perkembangannya. Mereka ada yang diisolasi di rumah dan RS USU. Semuanya dalam keadaan stabil," ujarnya.

Lebih lanjut lagi, dia mengatakan bahwa penutupan tersebut dilakukan khusus untuk universitas.

"Sebelumnya mereka juga sudah lockdown khusus untuk universitas, kalau untuk RS masih berjalan seperti biasanya," ungkapnya.

Sementara itu, dari pihak USU sendiri sudah melakukan upaya sterilisasi dan ini juga sudah melakukan disinfektan di area USU.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US