Banyak Sampah Bahayakan Wisatawan di Pantai Kuta, Prajurit TNI AL Ikut Membersihkan 
Dua prajurit TNI membantu membersihkan kawasan Pantai Kita di Badung, Bali, Jumat (1/01/2021). (ANTARA/Ayu Khania Pranisitha)
News
Nasional

Banyak Sampah Bahayakan Wisatawan di Pantai Kuta, Prajurit TNI AL Ikut Membersihkan 

Jumat, 01 Januari 2021 10:11 WIB 01 Januari 2021, 10:11 WIB

INDOZONE.ID - Prajurit TNI Angkatan Laut pada Jumat (1/1/2021) dikerahkan untuk membantu membersihkan kawasan Pantai Kuta di Kabupaten Badung, Bali, yang sejak Rabu (30/12) dipenuhi dengan berbagai jenis sampah.

"Kegiatan bersih-bersih ini harus dimulai dari kita semua," kata Komandan Pangkalan Angkatan Laut Denpasar Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara di Pantai Kuta.

Ia mendorong warga dan wisatawan untuk ikut menjaga kebersihan kawasan pantai dan menaruh sampah pada tempat yang tersedia saat berekreasi di pantai.

Selain merusak keindahan, keberadaan sampah bisa mengganggu kelangsungan ekosistem di kawasan pantai.

Kalau sampah-sampah dari pinggir pantai sampai masuk ke area dekat dermaga, Ketut Budiantara mengatakan, maka lalu lintas kapal juga bisa terganggu.

Sementara itu, Petugas Balawista Pantai Kuta Wayan Suadi mengatakan bahwa keberadaan sampah-sampah kayu di kawasan pantai bisa membahayakan wisatawan.

"Membahayakan untuk orang yang berenang, karena banyak sampah kayu-kayu, untuk bermain selancar juga (membahayakan)," katanya.

"Enggak senang juga melihat pantai kotor seperti saat ini," ia menambahkan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US