Pengumuman Lapangan Merdeka Ditutup Rayakan Malam Tahun Baru 2021, Merdeka Walk Tetap Buka
Spanduk pengumuman penutupan fasilitas Lapangan Merdeka. (Ist)
News
Kota Medan

Pengumuman Lapangan Merdeka Ditutup Rayakan Malam Tahun Baru 2021, Merdeka Walk Tetap Buka

Kamis, 31 Desember 2020 13:50 WIB 31 Desember 2020, 13:50 WIB

INDOZONE.ID - Tidak ada toleransi untuk merayakan malam tahun baru 2021 di area publik termasuk di Lapangan Merdeka Medan guna mencegah adanya kerumunan.

Pemko Medan menutup sementara fasilitas publik, Lapangan Merdeka, Medan.

Sebelumnya, Lapangan Merdeka kerap dijadikan tempat masyarakat berkumpul menanti pesta kembang api pada detik-detik pergantian akhir tahun.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penutupan Lapangan Merdeka Medan dilakukan dengan cara memasang spanduk berukuran 1x2 meter diseluruh pintu masuk yang ada di Lapangan Merdeka Medan.

"PENGUMUMAN. Diberitahukan kepada masyarakat bahwa Lapangan Merdeka sementara ditutup untuk umum mulai 30 Desember 2020 sampai batas waktu yang belum ditentukan," tulis pengumuman spanduk di pintu masuk Lapangan Merdeka dari Jalan Pulau Penang, Kamis (31/12/2020).

Kasatpol PP Medan, M Sofyan, mengatakan seluruh titik yang menjadi pintu masuk Lapangan Merdeka dipasangi spanduk tersebut.

"Kemarin anggota yang pasang, itu sesuai dengan hasil rapat koordinasi dengan pihak kepolisian," ujar Sofyan..

Meski Lapangan Merdeka Medan tutup dimalam pergantian tahun, dia menyebut pusat kuliner Merdeka Walk tetap diperkenankan buka.

Namun, jam operasional harus mengikuti surat edaran Wali Kota Medan.

"Seluruh tempat usaha pariwisata tidak dibenarkan melaksanakan acara di malam pergantian tahun. Mulai 24-31 Desember 2020 jam operasional paling lama hingga pukul 21.00 WIB," jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US