Besok, Pemprov Riau Memulai Vaksinasi Covid-19 Tahan II, Targetnya adalah Wartawan dan ASN
Ilustrasi vaksin covid-19. / istimewa
News
Nasional

Besok, Pemprov Riau Memulai Vaksinasi Covid-19 Tahan II, Targetnya adalah Wartawan dan ASN

Minggu, 28 Februari 2021 14:16 WIB 28 Februari 2021, 14:16 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, mulai Senin (1/3/2021) akan memulai vaksinasi COVID-19 tahap kedua dengan menyasar kelompok masyarakat sebanyak 1.500 orang, mulai pejabat aparatur sipil negara hingga para wartawan.

"Ya, Insya Allah Hari Senin depan kami mulai vaksinasi tahap kedua bagi petugas publik, termasuk wartawan. Jadi nanti kami laksanakan di Gelanggang Olah Raga Remaja untuk vaksinasi tersebut," kata Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir di Pekanbaru, Minggu (28/2/2021) dikutip dari Antara.

Ia menjelaskan kelompok masyarakat yang akan divaksin itu adalah aparatur sipil negara (ASN), tenaga pendidik, pedagang pasar, pejabat negara, personel keamanan, atlet dan wartawan. Semuanya sudah terdaftar melalui data yang telah dikirimkan.

Dijelaskan Mimi, vaksinasi tahap kedua ini akan dilaksanakan sama dengan vaksinasi tahap pertama bagi tenaga kesehatan. Setelah divaksin pertama selanjutnya divaksin tahap kedua, namun harus melalui proses cek kesehatan. Jika memenuhi syarat dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin.

"Yah sebelum divaksin sama prosesnya, cek kesehatan, menyerahkan biodata lengkap. Vaksinasi dilakukan dua tahap, penyuntikan tahap pertama dan kedua setelah 14 hari. Alhamdulillah untuk tenaga kesehatan semua berjalan lancar dan aman," kata Mimi.

Sementara itu, bagi kaum lanjut usia (lansia) yang akan mendapatkan prioritas pertama untuk divaksin tahap kedua, Mimi menjelaskan, mereka tetap akan mendapatkan vaksinasi. Namun data penerima vaksinnya diserahkan ke Kota Pekanbaru sebagai tempat pendaftaran.

"Untuk lansia belum sekarang, masih didata. Yang lansia diserahkan ke Kota Pekanbaru dan akan dilaksanakan vaksinasi di rumah sakit. Tetap akan dijalankan proses vaksinasi sesuai aturan bagi lansia," kata Mimi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US