Perkuat Kebutuhan Ekspor, Gubsu Edy Janji Akan Bangun Kilang Kopi di Tapsel
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat kunjungan melihat langsung ceri Kopi Arabika Sipirok kuliatas ekspor yang diproduksi PDM Coffe. (Antara)
News
Kota Medan

Perkuat Kebutuhan Ekspor, Gubsu Edy Janji Akan Bangun Kilang Kopi di Tapsel

Sabtu, 19 Juni 2021 09:44 WIB 19 Juni 2021, 09:44 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berjanji akan membangun kilang kopi di Tapanuli Selatan (Tapsel) untuk memenuhi kebutuhan ekspor komoditas tersebut. Adapun jenis kopi yang akan ditingkatkan kapasitas produksinya, yakni kopi arabika.

"Itu janji Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat kunjungan ke Pesantren Modern Darul Mursyid (PDM) Sidabdab Simanosor," kata Bendahara MPIG Tapsel Siti Muslihah melansir Antara, Sabtu (19/6).

Siti mengatakan janji itu diutarakan setelah menjawab pertanyaan Gubernur Sumut terkait kelemahan, kendala, serta kesulitan pihak MPIG dalam mengembangkan Kopi Arabika Sipirok.

"MPIG juga sudah sampaikan langsung ke Pak Edy di depan Ketua Yaspenhir Jafar Syahbudin Ritonga bahwa lahan untuk lokasi kilang produkai itu juga sudah ada disiapkan lebih kurang 1 hektare berlokasi di Kecamatan SD.Hole," jelas dia.

MPIG optimis dengan adanya kilang produksi maka produktivitas kopi arabika Sipirok semakin meningkat karena bisa mengolah sendiri hasil kopi Sipirok yang mengantongi IG (Indikasi Geografis) dengan jumlah kapasitas besar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU