Pemprov Sumut Terus Berupaya Kejar Target  Pertumbuhan Ekonomi 4,8 Persen
Jalan Balai Kota, Medan. (Google Maps)
News
Kota Medan

Pemprov Sumut Terus Berupaya Kejar Target Pertumbuhan Ekonomi 4,8 Persen

Rabu, 14 April 2021 08:59 WIB 14 April 2021, 08:59 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) terus berupaya mengejar target pertumbuhan ekonomi 2021 sebesar 4,8 - 5,2 persen. Diharapkan target itu dapat tercapai dengan adanya program pemulihan ekonomi dari pemerintah pusat.

"Target pertumbuhan ekonomi sebesar 4,8-5,2 persen itu diharapkan bisa dicapai dengan program program pemulihan ekonomi yang dilakukan Pemprov Sumut maupun pusat," kata Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah melansir Antara, Rabu (14/4).

Pria yang akrab disapa Ijeck itu mengatakan bahwa tak dipungkiri untuk merealisasikan target itu cukup berat karena adanya pandemi Covid-19.

Adapun program pemulihan ekonomi yang dilakukan pihaknya, yakni dengan mendorong kinerja usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Sebab sektor tersebut penyumbang terbesar pertumbuhan ekonomi Sumut selama ini.

"Relaksasi kredit khususnya untuk UMKM yang merupakan program pusat juga sangat membantu Pemprov Sumut dalam memulihkan perekonomian," kata dia.

Selain melakukan pemulihan ekonomi, kata Ijeck, pihaknya juga fokus meningkatkan penanganan Covid-19 di Sumut agar mempercepat pergerakan ekonomi.

"Dengan mampu ditekannya angka terkonfirmasi, diharapkan pemulihan ekonomi bisa lebih cepat," ujar dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU