Aceh Timur Berguru ke Medan untuk Pelajari Wisata Kuliner
Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima Bupati Aceh Timur Hasballah Thaib di Kantor Wali Kota Medan, Rabu (9/6). (Instagram/bobbynst)
News
Kota Medan

Aceh Timur Berguru ke Medan untuk Pelajari Wisata Kuliner

Kamis, 10 Juni 2021 10:34 WIB 10 Juni 2021, 10:34 WIB

INDOZONE.ID - Kabupaten Aceh Timur berguru ke Kota Medan untuk mempelajari bagaimana pengembangan wisata kuliner. Hal itu dilakukan agar kuliner di daerah tersebut tidak hanya terkenal di tingkat lokal, tetap juga hingga ke luar negeri.

"Kami sangat butuh masukan dari Pemkot Medan agar dapat mencontoh, bagaimana cara mengembangkan wisata kuliner yang sudah dibuat oleh pak Wali Kota," kata Bupati Aceh Timur Hasballah Thaib saat kunjungannya ke Kantor Wali Kota Medan melansir Antara, Kamis (10/6).

Hasballah mengatakan kunjungan kali ini juga dimaksudkan untuk berbagi informasi potensi masing-masing daerah, sehingga bisa terjalin kerja sama antarkedua daerah di provinsi yang saling bertetangga tersebut.

"Pada umumnya mata pencarian masyarakat di Aceh Timur berasal dari sektor perkebunan, pertanian dan perikanan. Bahkan, kami juga sudah menyuplai ikan hingga ke Sibolga," kata dia.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan Kota Medan dihuni oleh berbagai suku bangsa dan buaya, sehingga kekayaan tersebut dimanfaatkan pihaknya untuk mengembangkan wisata kuliner.

"Setiap kuliner memiliki cerita dan sejarahnya masing-masing. Itulah yang kami terus dorong agar masyarakat tidak hanya sekedar memakan, tetapi juga mengetahui sejarah dari makanan itu sendiri," kata Bobby.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US