Walkot Bobby Serahkan Rp200 Juta Dana Hibah Pemko untuk Pembinaan Mualaf
Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan zakat ke pelaku UMKM di Masjid Al Muhajirin, Medan, Jumat (19/11/2021). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)
News
Kota Medan

Walkot Bobby Serahkan Rp200 Juta Dana Hibah Pemko untuk Pembinaan Mualaf

Sabtu, 20 November 2021 10:09 WIB 20 November 2021, 10:09 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Kota (Pemko) Medan memberikan dana hibah kepada pada para mualaf  binaan Yayasan Mualaf Al Muhajirin Bumi Asri Medan. Dana hibah yang totalnya sebesar Rp200 juta itu diserahkan langsung oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Jumat (19/11). 

"Semoga bantuan hibah Pemko Medan ini bisa bermanfaat bagi mualaf di bawah yayasan," ujar Bobby, seperti yang dikutip Indozone dari Antara, Sabtu (20/11/2021).

Tak hanya menyerahkan bantuan hibah, pada kesempatan itu ia juga memberikan zakat kepada 10 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) setempat senilai Rp2 juta dan Rp20 juta bagi 20 orang mualaf yayasan.

Menantu Presiden Jokowi itu menjelaskan Pemko Medan sangat mendukung pembinaan mualaf yang dilakukan yayasan, karena merupakan kewajiban umat muslim dalam merangkul saudaranya.

"Secara pribadi saya menginginkan ada ilmu agama tersampaikan kepada kawan dekat saya yang mualaf, tentu ini jadi amal saya, seperti yang dilakukan relawan Yayasan Pembinaan Mualaf Al Muhajirin," ujarnya.

Ia pun mengaku beberapa program keagamaan juga kerap di jalanan oleh Pemko Medan.  Salah satunya yaitu program Safari Jumat.

Ia menuturkan program tersebut rutin dilakukan Pemko sebagai sarana bersilaturahim kepada para jamaah masjid dan sekaligus memperkenalkan program masjid mandiri.

"Di program masjid mandiri ini kita ingin kembalikan lagi, seperti diajarkan Rasulullah SAW. Bukan hanya sebagai tempat ibadah, tapi kita luaskan lagi bagi kemakmuran jamaah dan masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Ketua BKM Masjid Al Muhajirin Bumi Asri, Darwin Nasution, menerangkan Yayasan Bina Muallaf Al Muhajirin sudah ada sejak tahun 2020 dan hingga kini masih fokus melakukan pembinaan kepada para mualaf dari berbagai wilayah di Kota Medan.

"Di masjid ini madrasah mualaf, kegiatan pengajian mualaf rutin digelar setiap pekan. Bahkan tiga bulan sekali kami menggelar pengajian akbar mualaf. Selain itu kami juga membina daerah minoritas yang terdapat banyak mualaf, dan salah satunya di di Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang," ungkapnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US