Guru Ngaji di Hamparan Perak Tinggal di Rumah Kurang Layak Huni
Muhammad Ardi Lubis saat berada di depan rumahnya yang kurang layak huni. (Youtube/Yayasan Peduli Pemulung Sejahtera/Screenshoot Video)
News
Kab. Deli Serdang

Guru Ngaji di Hamparan Perak Tinggal di Rumah Kurang Layak Huni

Senin, 10 Februari 2020 16:18 WIB 10 Februari 2020, 16:18 WIB

INDOZONE.ID - Seorang guru ngaji bernama Muhammad Ardi Lubis hidup dalam kondisi memprihatinkan. Rumah yang ditempatinya di Desa Kelambir Lima, Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang kurang layak huni.

Ardi sehari-hari mengajarkan mengaji anak-anak di mushola di dekat kediamannya. Ardi harus hidup dalam kondisi memprihatinkan. Rumah yang ditempatinya kurang layak huni. Rumahnya nyaris ambruk termakan usia.

Rumahnya hanya terbuat dari anyaman bambu dan anyaman daun rumbia ditambah terpal sebagai penutupnya. Dengan kondisi ini, Ardi selalu merasa was-was saat hujan.

Rumah ini sudah dihuninya selama puluhan tahun. Di rumah tersebut, Ardi tinggal bersama seorang anak perempuannya yang berkebutuhan khusus.

Ardi berharap rumahnya tersebut bisa cepat direnovasi agar ia dan anaknya bisa tinggal dengan nyaman. Ia pun sempat mencicil membeli seng untuk merevonasi rumahnya.

Beruntung seseorang memberikan bantuan semen tiga sak dan uang Rp250.000 ribu kepadanya. Namun demikian, ia belum bisa merenovasi rumahnya karena kekurangan bahan.

Ardi masih membutuhkan sejumlah material bangunan untuk merenovasi rumahnya. Material tersebut antara lain, kayu balok berukuran 2x3 cm sebanyak 10 batang, kayu balok 1,5x2 cm sebanyak 10 batang, semen 20 sak, 1 dump truk pasir dan batu bata sebanyak 3.000 keping.

Ardi tinggal di Jalan Lembaga Pemasyarakatan, Gang Gue Dusun XIX ,Desa Kelambir Lima Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

Bantuan bisa didonasikan melalui Yayasan Peduli Pemulung Sejahtera di nomor BRI 530301032970537 dan nomor telepon 082165388682.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US