Ribuan Orang Unjuk Rasa di Kantor Gubernur Sumut Terkait Ternak Babi
Ribuan orang berkumpul di sekitar kawasan Lapangan Merdeka Medan sebelum bergerak ke Kantor Gubernur Sumut untuk berunjuk rasa terkait ternak babi. (Facebook/Pecinta Budaya Batak)
News
Kota Medan

Ribuan Orang Unjuk Rasa di Kantor Gubernur Sumut Terkait Ternak Babi

Massa meminta Edy Rahmayadi mencari solusi kematian ternak babi.

Senin, 10 Februari 2020 10:44 WIB 10 Februari 2020, 10:44 WIB

INDOZONE.ID - Ribuan warga yang merupakan para peternak babi dari sejumlah daerah di Sumatera Utara berunjuk rasa di Kantor Gubernur Sumatera Utara terkait ternak babi, Senin (10/2/2020).

Massa merasa kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah terkait banyaknya ternak babi yang mati di Sumatera Utara. Massa dari berbagai daerah di Sumatera Utara berkumpul di sekitar Lapangan Merdeka Medan.

Mereka selanjutnya menuju ke Kantor Gubernur Sumatera Utara di Jalan Diponegoro Medan. Sepanjang perjalanan, massa tampak bernyanyi sambil menyampaikan tuntutan mereka.

Massa meminta Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi untuk mencari solusi untuk mengurangi kematian ternak babi di Sumut. Massa menilai Pemprov Sumut kurang merespon untuk mencarikan solusi ternak matinya ternak babi di Sumut.

Seorang pengunjuk rasa mengatakan para peternak babi harus menanggung kerugian yang cukup besar akibat matinya ternak babi ini. Bahkan mereka harus menanggung kerugian hingga jutaan rupiah.

“Dari ternak ini kami mendapatkan penghasilan, sudah begitu belum ada perhatian pemerintah terkait kerugian ini,” ucap pengunjuk rasa tersebut.

Pengunjuk rasa lainnya berharap agar pemerintah tetap memberikan izin peternakan babi beroperasi di Sumatera Utara terutama di Kota Medan. Hal ini karena sebagian pengunjuk rasa tidak memiliki pekerjaan lain selain beternak babi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US