BNNP Sumut Gagalkan Peredaran Narkoba Jenis Sabu dari Sindikat Internasional
BNN gagalkan pengedaran narkoba jenis sabu dari sindikat internasional, Senin (29/6). (Instagram/infobnn_prov_sumaterautara)
News
Kota Medan

BNNP Sumut Gagalkan Peredaran Narkoba Jenis Sabu dari Sindikat Internasional

Rabu, 01 Juli 2020 15:14 WIB 01 Juli 2020, 15:14 WIB

INDOZONE.ID - BNN bersama BNNP Sumatera Utara berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu pada Senin (29/6). Dalam peredaran gelap narkotika itu, ditemukan 37 bungkus sabu yang terbungkus dalam teh China warna hijau di Medan dan Bireuen, Aceh.

Direktur Interdiksi Deputi Bidang Pemberantasan BNN RI, Brigjend Pol Leo Bona Lubis menyampaikan bahwa pengungkapan kasus tersebut berawal dari adanya laporan informasi Puskoops Interdiksi Terpadu yang menyataka akan ada penyelundupan narkotika jenis sabu yang dibawa dari Malaysia masuk ke perairan Kuala Bireuen.

Lalu pada Sabtu (27/6) sekitar pukul 16.30 WIB, tim gabungan terdiri dari BNN dan Bea Cukai Aceh berhasil memantau pergerakan dua orang tersangka dan sejumlah barang bukti narkotika ke arah Medan.

Kemudian, tersangka berinisial MF dan MR berhasil diamankan di Binjai bersama barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 29 bungkus sabu yang disimpan dalam dua karung.

Berdasarkan hasil penyelidikan, barang bukti tersebut akan diserahterimakan kepada seseorang berinisial BM dan AM yang berada di Medan. Kemudian petugas mengamankan keduanya di area parkir Carrefour Plaza Medan Fair.

Dari hasil pengembangan kasus di Bireuen, petugas menemukan 8 bungkus yang disembunyikan oleh pelaku berinisial RZ.

Total keseluruhan, ada 40 kg sabu atau 37 bungkus sabu yang berhasil digagalkan oleh tim gabungan BNN dan Bea Cukai Aceh.

Atas aksi para tersangka, mereka akan dikenakan pasal 114 ayat (2) atau pasal 112 ayat (2) UU RI no.35 Tahun 2009.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU