Pemko Medan Janji Segera Bayarkan Tunggakan Insentif Nakes Hingga Lunas
Wali Kota Medan Bobby Nasution. (Antara)
News
Kota Medan

Pemko Medan Janji Segera Bayarkan Tunggakan Insentif Nakes Hingga Lunas

Selasa, 16 Maret 2021 09:03 WIB 16 Maret 2021, 09:03 WIB

INDOZONE.ID - Pemko Medan berjanji segera membayarkan tunggakan insentif Covid-19 tenaga kesehatan hingga lunas. Adapun insentif yang dibayarkan terhitung mulai dari Mei sampai dengan September 2020.

"Ini dalam proses pembayaran, dan mudah-mudahan pada hari ini juga seluruh pembayaran dari Bulan Mei sampai dengan September bisa kita lakukan," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution melansir Antara, Selasa (16/3).

Bobby mengatakan penyaluran tunggakan insentif untuk bulan Mei hanya untuk nakes di RSUD Pirngadi Medan, baik itu ASN maupun non ASN. Kemudian, pada Juni dan Juli untuk nakes di RSUD Pirngadi, puskesmas-puskesmas dan tenaga kesehatan di Dinkes Medan.

Selanjutnya, untuk Agustus dan September, insentif akan dibayarkan hanya kepada nakes di RSUD Pirngadi dan puskesmas.

"Saya minta memang untuk Agustus dan September untuk lingkungan Dinkes Medan enggak usah dulu terima insentif. Bukannya kejam, tapi memang harus kita dahulukan nakes-nakes yang bertindak di lapangan mengurusi pasien Covid-19," katanya.

Bobby menyebut bahwa penyebab tertunggaknya penyaluran insentif Covid-19 nakes di Kota Medan ini karena terjadi malaadministrasi.

"Ini memang ada sedikit malaadministrasi di dinas kesehatan kita, bagaimana pendataan masih selalu saja tidak singkron," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US