Akses Jalan Mengangkut Hasil Bumi di Madina  tak Tersentuh Aspal dan Rusak Parah
Kondisi jalan menuju empat desa tertinggal di Kecamatan Muara Batang Gadis. (ANTARA/HO)
News
Kab. Mandailing Natal

Akses Jalan Mengangkut Hasil Bumi di Madina tak Tersentuh Aspal dan Rusak Parah

Minggu, 21 Februari 2021 13:44 WIB 21 Februari 2021, 13:44 WIB

INDOZONE.ID - Warga di empat desa di Kabupaten Mandailing Natal protes soal kondisi jalan rusak. Desa itu adalah, Desa Manuncang, Desa Panunggulan, Desa Tagilang Julu dan Suka Makmur Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal.

Seorang warga Tagilang Julu Minggu (21/2/2021) Doli mengatakan jalanan rusak sejak empat desa itu berdiri. Telah sangat lama kondisi ini berlangsung dan tak tersentuh oleh aspal.

Menurutnya, jika hujan turun warga sekitar terancam atas jalanan licin dan berlumpur. Sedangkan ancaman debu terus mengganggu masyarakat ketika musim panas.

"Kita berharap Pemda Madina buka mata akan hal ini, jalan ini merupakan satu-satunya akses warga untuk mengangkut hasil bumi ke ibukota kecamatan," ujarnya.

Kata Doli, mereka telah berulangkali menyampaikan keluhan kepada pemerintah setempat. Mulai dari berbicara langsung juga dalam reses serta Musrembang juga usulan melalui surat resmi.

Sayangnya, upaya mereka tak mendapatkan tanggapan oleh pemerintah daerah tentang kondisi jalan sepanjang 34 kilometer itu. Mestinya pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mandailing Natal yang bertanggungjawab penuh.

Kepala Desa Manuncang, Aminuddin Pulungan juga mengakui telah berungkali mengusulkan peningkatan jalan menuju empat desa tertinggal itu.

"Usulan pengaspalan jalan ini sudah sering kita sampaikan di Musrenbang, namun sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya," ujar Aminuddin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU