Jelang Ramadan, Pemko Medan Pantau Ketersediaan dan Harga Bahan Pokok
Ilustrasi bahan pokok. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
News
Kota Medan

Jelang Ramadan, Pemko Medan Pantau Ketersediaan dan Harga Bahan Pokok

Kamis, 08 April 2021 11:10 WIB 08 April 2021, 11:10 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Kota Medan memantau ketersediaan dan kestabilan harga kebutuhan pokok menjelang Ramadan.

"Ini berkaitan cost (biaya) logistik. Karena apabila cost logistik semakin tinggi, maka mempengaruhi harga pasar," kata Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman melansir Antara, Kamis (8/4).

Aulia mengingatkan kepada para distributor untuk memberikan bahan pokok dengan kualitas terbaik serta melakukan pengawasan terhadap barang yang masuk ke Kota Medan.

Menurut dia, hal tersebut harus menjadi prioritas agar tidak terjadi hambatan yang dapat mengganggu arus logistik seperti bongkar muat kargo yang masuk ke Pelabuhan Belawan.

"Kita semua harus saling berkolaborasi, termasuk melibatkan DPRD dalam segi pengawasan. Ini penting, sehingga distribusi dan ketersediaan bahan pokok tetap terjamin," ungkap Aulia.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan Emilia Lubis mengatakan pihaknya siap melakukan operasi pasar dan meninjau pasar-pasar tradisional serta pasar modern untuk menjaga kestabilan harga.

Dia juga memaparkan saat ini ketersediaan bahan pokok hingga kini masih mencukupi, begitu juga dengan harga-harga yang masih relatif stabil.

"Dari ketersediaan barang, kita masih sangat cukup. Harga juga sampai saat ini belum terjadi kenaikan, masih relatif stabil," jelas dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU