Labuhan Batu Ekspor 510 Ton Minyak Sawit ke  Tiongkok
Bupati Labuhan Batu Andi Suhaimi melepas puluhan kontainer berisi 510 ton minyak sawit yang diekspor ke Tiongkok. (Antara)
News
Kab. Labuhan Batu

Labuhan Batu Ekspor 510 Ton Minyak Sawit ke Tiongkok

Kamis, 23 Juli 2020 11:54 WIB 23 Juli 2020, 11:54 WIB

INDOZONE.ID - Puluhan kontainer komoditi minyak sawit di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Lingga Tiga Sawit (LTS) di Desa Lingga Tiga, Labuhan Batu atau sekitar 510 ton dikirimkan ke Hangzhou, Tiongkok pada Rabu (22/7).

Puluhan kontainer itu dilepas oleh Bupati Labuhan Batu, Andi Suhaimi yang ditandai dengan pengguntingan pita dan pemecahan kendi.

Di masa kepemimpinan Andi Suhaimi, langkah PT. LTS dapat berjalan dan tentunya sangat baik untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat Labuhan Batu, khususnya yang tinggal di wilayah pabrik.

"Datang ke ruangan saya, pimpinan PT. LTS bersama Humas, H. Mas Ulong rencanakan pembangunan pabrik minyak goreng beserta turunannya. Ini potensi baik untuk Kabupaten Labuhanbatu, saya dukung dan bantu perizinannya, bahkan konflik yang terjadi saya bantu selesaikan," kata Andi melansir Antara, Kamis (23/7).

Andi mengatakan, dia berharap produk minyak goreng yang berasal dari minyak sawit itu dapat diberi nama khusus dan menjadi ikon Labuhan Batu.

“Satu yang saya minta selain serapan tenaga kerja lokal, nama minyak goreng yang diproduksi kita atau pemerintah bersama tokoh yang memberi, misalkan Minyak Goreng Labuhan Batu, atau apalah nanti yang menjadi khas dan ikon Labuhan Batu," ujar dia.

Pihak dari Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Tanjungbalai-Asahan, Bukhori mengatakan agar Bupati Labuhan Batu dapat memberi dukungan jika ada eksportir lainnya yang ingin mengikuti langkah PT. LTS.

"Kami apresiasi langkah PT. LTS dan bermohon kiranya bapak Bupati juga supot jika ada eksportir lain, kami siap membantu mencarikan tujuan ekspornya," kata Bukhori.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US