Masih Segar, Polisi Amankan Ratusan Batang Ganja Langsung dari Ladangnya di Karo
Petugas Polres Tanah Karo saat mengamankan ratusan batang ganja di perladangan Mesa di Desa Beganding, Kabupaten Karo. (Dok. Istimewa)
News
Kab. Karo

Masih Segar, Polisi Amankan Ratusan Batang Ganja Langsung dari Ladangnya di Karo

Selasa, 15 September 2020 16:56 WIB 15 September 2020, 16:56 WIB

INDOZONE.ID - Satres Narkoba Polres Tanah Karo menangkap seorang penanam ganja beserta barang bukti sebanyak 246 batang ganja yang diambil dari 5 lokasi terpisah dari Desa Beganding, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Selasa (15/9).

Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono SIK menjelaskan penangkapan itu berawal dari petugas menangkap tersangka narkoba bernama Johan S Tampubolon dengan barang bukti ganja kering seberat 140 gram pada Senin (14/9).

Dari tersangka tersebut, petugas kemudian mendapat informasi bahwa ganja kering itu didapat dari seorang bernama Limawan Sitepu, yaitu warga Desa Beganding.

Dari informasi itu, petugas kemudian menangkap Limawan Sitepu di kediamannya di Desa Beganding. Dari hasil pemeriksaan petugas, Limawan Sitepu mengaku dirinya menanam ganja di sebuah perladangan Melas di Desa Beganding.

"Sejumlah personel dibawah pimpinan Kasatres Narkoba bersama tersangka Limawan Sitepu menelusuri lokasi penanaman yang disebutkan. Hasilnya jelang siang tadi, 246 pohon ganja dengan ketinggian 52 cm s/d 274 cm diamankan dari lokasi penanaman",  kata AKBP Yustinus.

Sementara itu, Kasatres Narkoba Polres Tanah Karo Henry David Bintang Tobing mengatakan bahwa pihaknya juga menemukan adanya sebuah bungkus ganja seberat 400 gram yang disimpan di dalam karung goni.

Setelah mengamankan barang bukti, pihaknya langsung membawa tersangka Limawan Sitepu ke Mapolres Karo guna pemeriksaan lebih lanjut.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US