Hari Ke-13 Operasi Zebra Toba: Ada 5 Kasus Kecelakaan Lalu Lintas, Korban Tewas Tidak Ada
Operasi Zebra Toba 2020. (Instagram/satlantasrestabesmedan)
News
Kota Medan

Hari Ke-13 Operasi Zebra Toba: Ada 5 Kasus Kecelakaan Lalu Lintas, Korban Tewas Tidak Ada

Sabtu, 07 November 2020 14:18 WIB 07 November 2020, 14:18 WIB

INDOZONE.ID - Pada hari ke-13 operasi Zebra Toba Tahun 2020, ada sebanyak lima kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Sumatera Utara.

"Korban meninggal dunia tidak ada, korban luka berat tiga orang, dan korban luka ringan delapan orang," ujar Kasubbid Penmas Polda Sumatera Utara AKBP MP Nainggolan, dikutip dari Antara, Sabtu (7/11).

Sementara itu, tidak ditemukan adanya pelanggaran lalu lintas, begitu juga dengan penilangan dan teguran.

"Kemudian pelanggaran yang tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, dan penggunaan handphone saat berkendaraan juga nihil," ujarnya.

Selain itu, tidak ditemukan juga pengendara yang terpengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan, di bawah umur, penggunaan safety belt dan lain-lain juga tidak ada.

Pada Operasi Zebra tersebut, personel Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut juga melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19).

"Teguran kepada pelanggar protokol kesehatan sebanyak 796 kegiatan, pembagian masker sebanyak 690 kegiatan, sosialisasi protokol kesehatan sebanyak 481 kegiatan, dan bantuan sosial (bansos) sebanyak 228 kegiatan," kata mantan Kapolres Nias Selatan itu.

Ia menambahkan, kegiatan preventif yakni pengaturan 634 kegiatan, penjagaan 219 kegiatan, pengawalan 13 kegiatan, dan patroli 326 kegiatan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU