Pemprov Sumut Perpanjang Masa PPKM Skala Mikro Hingga 5 April
Jalan Balai Kota Medan. (Google Maps)
News
Kota Medan

Pemprov Sumut Perpanjang Masa PPKM Skala Mikro Hingga 5 April

Jumat, 26 Maret 2021 08:48 WIB 26 Maret 2021, 08:48 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro dari tanggal 23 Maret hingga 5 April 2021 mendatang.

"Perpanjangan PPKM Mikro di enam kabupaten/kota yang menjadi sasaran itu untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 secara lebih ketat,” ujar Kepala Dinas Kominfo Sumut Irman Oemar melansir Antara, Jumat (26/3).

Adapun enam daerah yang ditetapkan menjalankan PPUM mikro itu adalah Kota Medan, Binjai, Pematangsiantar, dan Kabupaten Deliserdang, Simalungun dan Langkat.

Perpanjangan PPKM Mikro tersebut tertuang pada Instruksi Gubernur Sumut Nomor 188.54/9 /INST/2021.

Untuk daerah kategori zona merah dan oranye, Satgas Penanganan Covid-19 setempat diminta untuk menutup tempat ibadah, tempat bermain anak dan tempat umum lainnya, kecuali sektor esensial.

Bahkan untuk zona merah diminta untuk melarang kerumunan lebih dari tiga orang, membatasi keluar masuk RT hingga pukul 20:00 WIB dan meniadakan kegiatan sosial yang menimbulkan kerumunan.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi juga menginstruksikan untuk kembali mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 hingga tingkat desa/kelurahan, RT dan RW, untuk mengendalikan penyebaran virus corona itu secara lebih ketat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU