Viral Pelajar Nias Utara Bergelantungan di Jembatan Rusak, Edy Rahmayadi Janji Perbaiki
Gubsu Edy Rahmayadi saat meninjau latihan PSMS Medan di Stadion Teladan Medan, Jumat, 1 Oktober 2021 (Istimewa)
News
Kab. Nias Utara

Viral Pelajar Nias Utara Bergelantungan di Jembatan Rusak, Edy Rahmayadi Janji Perbaiki

Sabtu, 02 Oktober 2021 10:46 WIB 02 Oktober 2021, 10:46 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi berjanji akan memperbaiki jembatan yang rusak di Pulau Nias. Ia menyebut perbaikan jembatan itu direncanakan pada tahun 2022 mendatang.

"Memang mau kita betulin di 2022 ini, kita buat jembatan, khususnya di Nias menjadi prioritas," katanya kepada awak media, Jumat (1/10/2021).

Hal itu disampaikan Edy sebagai respon atas video siswa SMP di Nias Utara yang baru-baru ini viral. Dalam video itu, terlihat sekelompok pelajar SMP berjuang untuk pergi ke sekolah dengan menyeberang dan bergelantungan di atas Sungai Muzoi di Desa Mazingo, Kecamatan Alasa Talumuzoi, Kabupaten Nias Utara.

Video itu pertama kali dibagikan di kanal YouTube TV Hitam Putih. Narasi video menyebut para siswa itu rela bergelantungan di tali jembatan yang nyaris putus demi bisa pergi ke sekolah.

"Kasihan betul anak-anak sekolah di Nias Utara," tulis si pengunggah. 

Sementara itu, mengenai dana perbaikan jembatan itu sendiri, ia mengaku akan dianggarkan dari APBD Sumatera Utara tahun 2022.

Ia pun menjelaskan sempat melihat jembatan itu saat kunjungan kerja ke Pulau Nias beberapa bulan silam. Berdasarkan pengamatannya waktu itu, jembatan memang harus segera diperbaiki dan dibangun jembatan yang permanen dan kuat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US