Terjatuh dari Perahu, Nelayan di Batubara Hilang Tersapu Ombak
Tim SAR Gabungan masih melakukan upaya pencarian nelayan yang hilang tersapu ombak di sekitaran Perairan Kuala Tanjung Batubara (Istimewa)
News
Kab. Batu Bara

Terjatuh dari Perahu, Nelayan di Batubara Hilang Tersapu Ombak

Rabu, 29 September 2021 15:44 WIB 29 September 2021, 15:44 WIB

INDOZONE.ID - Nasib malang menimpa seorang nelayan bernama Rusalan (39), warga Jalan Dusun Pengajian, Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara (Sumut). Pria itu hilang tersapu ombak akibat terpeleset dari perahunya. 

Peristiwa nahas itu terjadi pada Selasa,(28/9), sekitar pukul  11.00 WIB. Korban saat itu pergi melaut di sekitaran Perairan Kuala Tanjung Batubara menggunakan perahu.

Diketahui ia mencari ikan menggunakan jaring. Namun ketika sedang menarik jaring yang sebelumnya sudah dilemparkan ke laut, ia terpeleset dari atas perahu dan terjatuh. Ombak yang deras seketika menghanyutkannya. 

Rekan korban yang melihat kejadian tersebut langsung berupaya mencarinya. Akan tetapi karena tidak kunjung ditemukan, rekannya itu akhirnya melaporkan ke Pos SAR, Tanjung Balai Asahan.

Koordinator Pos SAR Tanjung Balai Asahan, Ady Pandawa saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

"Benar, kita mendapatkan informasi tersebut dari rekan kita di BPBD, begitu mendapat informasi, kita langsung menurunkan personil guna melakukan operasi SAR," katanya, Rabu (29/9/2021).

Hingga hari kedua ini, Tim SAR Tanjung Balai Asahan bersama Lanal Pos Kuala Tanjung, Polairud Batubara, KPLP, BPBD Batubara, PT. Inalum, nelayan dan perangkat desa masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap korban .


"KIta masih mencari dengan menggunakan alat perahu LCR 2 unit, 1 RIB, 1 Speed boat, dan 4 Perahu nelayan. Semoga korban secepatnya bisa ditemukan," katanya.


Artikel Menarik Lainnya:

Jelang Hari Kesaktian Pancasila, PP Sumut dan PMI Medan Lakukan Donor Darah
Dear Mahasiswa Akhir, Ini Pesan Wagub DKI
Akunnya Di-Hack, Penghina Brimob yang Gugur Bukan Satpam di Medan

TAG
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US