531 Kelompok Tani Terima Bantuan Pupuk Cair dari Pemkab Tapsel
Bupati Tapanuli Selatan Dolly P.Pasaribu (tengah) simbolis menyerahkan bantuan pupuk cair bersumber APBN kepada salah satu kelompok tani di wilayah kerjanya, Senin (6/9), di saksikan Kadis Pertanian Tapsel Bismark Muaratua Siregar (kanan) (ANTARA/HO-Dokum
News
Kota Medan

531 Kelompok Tani Terima Bantuan Pupuk Cair dari Pemkab Tapsel

Selasa, 07 September 2021 16:33 WIB 07 September 2021, 16:33 WIB

INDOZONE.ID - Sebanyak 531 kelompok tani (Koptan) di 14 kecamatan yang berada di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut) menerima bantuan pupuk cair sebanyak 34.225 liter dari Pemkab.

Bantuan pupuk itu secara simbolis diserahkan Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu didampingi Kadis Pertanian Tapsel, Bismark Muaratua Siregar di Istana Hasadaon, Sayur Matinggi wilayah setempat.

Usai menyerahkan bantuan, Dolly berharap pupuk cair itu dapat dimanfaatkan dengan baik agar berdaya guna kepada lahan pertaniannya masing-masing. 

"Selain wujud perhatian kepada rakyatnya, pemerintah memberikan bantuan ini bertujuan mendorong agar produktivitas petani bisa meningkat dan kehidupan petani pun bisa semakin sejahteraan," katanya.

Sementara Bismark Muaratua Siregar mengatakan bantuan pupuk cair itu semoga bisa meningkatkan produktivitas pada musim tanam  April - September 2021.

"Pupuk cair sebanyak 34.225 liter akan dimanfaatkan 531 kelompok tani dengan sasaran lahan sawah seluas 6.845 hektare tersebar di Tapsel," jelas Bismark.

Dolly dan Bismark pun senada mengatakan pihaknya akan terus mendorong peningkatan sektor pertanian dalam rangka mewujudkan masyarakat cerdas, sehat dan sejahtera.


Artikel Menarik Lainnya:

Ada Perubahan Anggaran, Belanja Daerah Pemkot Medan Akan Difokuskan Pada 5 Hal Ini
Dinsos: Dampak PPKM, Jumlah PMKS di Medan Meningkat
Preman yang Pukuli Pedagang Wanita di Pajak Gambir Ditangkap
 

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US