Akademisi Optimis Bobby Akan Tuntas Perbaiki Jalan Rusak di Kota Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution mengecek pembetonan sepanjang 1.100 meter. (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)
News
Kota Medan

Akademisi Optimis Bobby Akan Tuntas Perbaiki Jalan Rusak di Kota Medan

Senin, 18 Oktober 2021 13:53 WIB 18 Oktober 2021, 13:53 WIB

INDOZONE.ID - Akademisi Universitas Medan Area (UMA), Dadang Darmawan Pasaribu, MSi mengaku optimis Wali Kota Medan, Bobby Nasution akan tuntas membenahi infrastruktur jalan yang ada di Medan. Hal itu dikarenakan adanya koordinasi langsung antara Pemko Medan dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada beberapa waktu lalu. 

"Melihat upaya yang telah dilakukan pak wali, tampaknya semua itu akan terealisasi," katanya, seperti yang dikutip Indozone dari Antara Senin (18/10/2021).

Sebelumnya ia sangat mendukung upaya Wali Kota Medan untuk memperbaiki infrastruktur, khususnya jalanan rusak. Sebab menurutnya jalanan di Kota Medan selama ini kurang mendapat perhatian

"Warga di Medan menantikan dilakukannya perbaikan dan perawatan jalan," ucapanya. 

Karena itu ia sangat menanti janji Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, Hedy Rahadian yang akan segera memperbaiki ruas jalan nasional di Kota Medan sepanjang 70.572 meter dan membangun dua jalan bawah tanah, yakni di Jalan Gagak Hitam dan Simpang Dobi untuk mengurai kemacetan.

Adapun beberapa jalan yang akan diperbaiki Kementerian PUPR yaitu  Jalan AH Nasution, Jalan Ngumban Surbakti/Jalan Letjend Jamin Ginting, Jalan Pertahanan, Jalan Asrama, Jalan Krakatau, dan Jalan Pertempuran/Fly Over Brayan, dan Jalan KL Yos Sudarso.

Jalan Veteran-Marelan Simpang Kantor, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Helvetia/Jalan Pertempuran, Jalan Kapten Sumarsono, Jalan Krakatau Ujung, Jalan Kolonel Bejo, dan Jalan Letda Sudjono.

"Khusus jalan provinsi dan jalan kota jadi tanggung jawab Pemko Medan yang diharapkan bekerja sama dengan Pemprov Sumut dengan mengkonsolidasi APBD perawatan jalan," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU