Seorang Ibu Rumah Tangga Hanyut di Sungai Oyo, Basarnas Nias Lakukan Pencarian
Tim Basarnas Nias yang akan melakukan pencarian terhadap korban yang hilang Di Sungai Oyo. (ANTARA/HO-Basarnas Nias)
News
Kab. Nias Utara

Seorang Ibu Rumah Tangga Hanyut di Sungai Oyo, Basarnas Nias Lakukan Pencarian

Kamis, 18 November 2021 09:52 WIB 18 November 2021, 09:52 WIB

INDOZONE.ID - Basarnas Nias masih melakukan pencarian terhadap Senahati Hulu (31), ibu rumah tangga asal Desa Humene Sihene'asi, Kecamatan Tugala Oyo, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara (Sumut) yang hanyut terseret arus saat menyeberangi Sungai Oyo.

Kepala Kantor SAR Nias, M. Agus Wibiso melalui Juru Bicara Basarnas Nias, Asanimu Waruwu mengatakan hingga saat ini korban masih belum ditemukan. 

"Korban hingga kini masih belum ditemukan, dan masih dalam pencarian personel Basarnas Nias dibantu keluarga korban dan masyarakat," katanya kepada Antara, seperti yang dikutip Indozone, Kamis (18/11/2021).

Ia menjelaskan sebelum hanyut dan hilang terseret arus, korban bersama anaknya hendak menyeberangi sungai. Saat itu korban memanggil pemilik perahu yang setiap hari menyeberangkan warga.

Namun, pemilik perahu yang sedang berada di seberang sungai tidak mendengar panggilan korban, sehingga korban mengambil beberapa batang pisang dan menggunakannya sebagai rakit untuk menyeberang . Korban menyeberang sendiri sebab anaknya disuruh menunggu.

Naas, ketika hampir sampai di seberang sungai, korban tiba-tib saja terjatuh dari atas batang pisang yang dijadikan rakit dan hilang terseret arus sungai yang cukup deras.

Anak korban yang melihat ibunya tenggelam, langsung meminta bantuan warga untuk membantu pencarian.

"Karena korban tak kunjung ditemukan, warga kemudian melaporkan kepada polisi yang kemudian menghubungi Basarnas Nias meminta bantuan untuk mencari korban," ujar Asanimu Waruwu.

Mendapat laporan orang hilang di Sungai Oyo, Basarnas Nias kemudian menurunkan satu  tim rescue atau lima personel untuk membantu pencarian.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US