Tabur Benih Ikan ke Sungai Deli, Wali Kota Bobby Salfok Banyak Tumpukan Goni dan Sampah
Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama istri, Kahiyang Ayu menabur 4.000 ekor benih ikan ke Sungai Deli. (Antara)
News
Kota Medan

Tabur Benih Ikan ke Sungai Deli, Wali Kota Bobby Salfok Banyak Tumpukan Goni dan Sampah

Minggu, 06 Juni 2021 09:22 WIB 06 Juni 2021, 09:22 WIB

INDOZONE.ID - Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama istri, Kahiyang Ayu menabur sekitar 4.000 ekor benih ikan ke Sungai Deli. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Tak hanya menabur benih ikan, keduanya juga melakukan penanaman bibit pohon mangga di lokasi yang tak jauh dari aliran Sungai Deli.

"Penanaman bibit pohon mangga dan penaburan ikan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang dihelat Yayasan Kopasude (Komunitas Peduli Anak dan Sungai Deli) di kawasan Kanal Deli Bersinar, Medan Johor," kata Bobby dikutip dari Antara, Minggu (6/6).

Sayangnya, di lokasi yang sama, Bobby dibikin salah fokus karena melihat ada banyak tumpukan karung goni dan juga sampah. Kondisi itu membuat aliran Sungai Deli menjadi terganggu.

"Saya minta seluruh tumpukan karung goni berisi tanah dibersihkan dari kawasan hutan kota ini. Saya berharap pihak kecamatan dapat menggunakannya menjadi tanggul, terutama di kawasan yang rentan banjir," kata Bobby.

Ketua Kopasude, Agung Rizki, mengapresiasi kehadiran Wali Kota bersama Ketua TP PKK Medan yang sekaligus membuktikan pasangan ini memiliki perhatian besar dalam mengatasi persoalan lingkungan hidup.

Pihaknya berharap wali kota tetap maksimal dalam memperbaiki kerusakan ekosistem di sepanjang Sungai Deli.

"Kopasude komit mendukung usaha wali kota dalam menangani banjir Sungai Deli dan Kota Medan," ucap Agung

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US