Dirut PPSU dan Direksi PDAM Tirtanadi Dilantik, Edy Rahmayadi: Jangan Sakiti Orang
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi didampingi Wakil Gubernur Sumut, MUsa Rajekshah menghadiri sekaligus melantikan Direktur Utama PT. Pembangunan Prasarana Sumatera Utara (PPSU) dan Dewan Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi di
News
Kota Medan

Dirut PPSU dan Direksi PDAM Tirtanadi Dilantik, Edy Rahmayadi: Jangan Sakiti Orang

Selasa, 28 Desember 2021 10:42 WIB 28 Desember 2021, 10:42 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik Direktur Utama (Dirut) PT Pembangunan Prasarana Sumatera Utara (PPSU) dan Dewan Direksi Perusahaan Daerah Air Minum  (PDAM) Tirtanadi Provinsi Sumut, Senin (27/12), di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan.

Adapun pejabat BUMD yang dilantik yakni Refli Yuner sebagai Dirut PT PPSU, Harun Al Rasyid sebagai Direktur Air Minum PDAM Tirtanadi, dan Humarkar Ritonga sebagai Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi.

Orang nomor satu di Sumut itu, dalam sambutannya mengatakan, BUMD itu perusahaan bisnis, di mana perusahaan yang mencari keuntungan (profit) untuk membantu pembangunan daerah. 

”Karena itu, Anda harus untung dalam arti bukan merugikan dan jangan menyakiti orang lain,” ujarnya.

Dikatakannya, saat ini masih banyak BUMD yang mengalami kerugian, padahal seharusnya tidak demikian, karenanya BUMD harus bekerja sesuai aturan, bekerja dengan motivasi sesuai job description. 

“Anda bukan organisasi politik, bukan untuk kepentingan kelompok tertentu, tetapi kalian memperjuangkan institusi,” katanya.

Disampaikan juga, kemajuan organisasi perlu adanya loyalitas, bukan loyalitas kepada person (perorangan) tetapi lebih kepada organisasi, harus memiliki jiwa korsa yang tinggi dimana malu melakukan kesalahan atas nama organisasi dan perlu kerja sama untuk mencapai tujuan organisasi.

Untuk mencapai hal tersebut tentu saja dibutuhkan komitmen dan kinerja nyata semua pihak mulai dari pimpinan hingga jajaran staf di lingkungan BUMD. 

“Dengan demikian BUMD ini mampu maksimal dalam memberikan layanan publik, mengedepankan aturan bisnis yang sehat dengan prinsip-prinsip transparansi, kemandirian, akuntabilitas, bertanggung jawab,” ujarnya.

Kepada Direktur Air Minum PDAM Tirtanadi Sumut, dia juga mengingatkan, tahun 2018 Sumut kekurangan 4.000 liter/detik, dan hingga kini telah teratasi sampai 2.800 liter/detik walaupun masih dalam proses pengerjaan. Edy berharap tahun 2023 kekurangan air di Sumut bisa teratasi, khususnya Medan bagian utara, karena ini merupakan kepentingan utama masyarakat. 

“Anda pasti bisa, manfaatkan lima sungai yang melintasi Kota Medan,” sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, dia juga mengingatkan, Dirut PT PPSU untuk melakukan hal yang terbaik dan jangan ragu-ragu. 

“Jangan maju-mundur, maju-mundur, lakukan koordinasi jika terjadi kendala untuk mencari solusi,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Aqmarul Akhyar
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US