Gubsu Harapkan Masjid Agung  Agung Bisa Difungsikan April 2020
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi (kiri) saat melakukan peninjauan langsung pembangunan Masjid Agung Sumut. (Instagram/@humassumut)
News
Kota Medan

Gubsu Harapkan Masjid Agung Agung Bisa Difungsikan April 2020

Jumat, 21 Februari 2020 17:00 WIB 21 Februari 2020, 17:00 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi melakukan peninjauan pembangunan Masjid Agung Sumut yang terletak tepat di sebelah Kantor Gubernur di Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Rabu (19/2/2020).

Edy mengatakan saat ini pembangunan Masjid Agung Sumut belum sepenuhnya rampung. Progresnya masih mencapai 60-70%. Edy berharap pada bulan April 2020 mendatang masjid ini bisa mulai difungsikan terutama dalam menunjang ibadah di bulan Ramadhan.

“Alhamdulillah, pembangunan berjalan lancar sesuai dengan harapan kita. Tak sepenuhnya rampung, masih 60 sampai 70%. Tetapi bulan April sudah bisa mulai kita fungsikan untuk Shalat Tarawih pada Bulan Ramadhan nanti,” ujar Gubernur seperti dilansir dari Humas Sumut.

Edy mengatakan pada akhir tahun 2020 ini, pembangunan Masjid Agung Sumut bisa mencapai 90% sehingga bisa digunakan sepenuhnya. Jika sudah mencapai 90%, pembangunannya hanya tinggal tahap finishing seperti nara, tempat parkir, area kuliner, taman dan lainnya.

“Hanya perlu ditindaklanjuti dengan tindakan finishing atau pelengkap lainnya, seperti menara, tempat parkir, area kuliner, taman dan lainnya,” tutur Edy.

Pembangunan Masjid Agung sudah dimulai sejak tahun 2017. Nantinya Masjid Agung bisa menampung 10.000 orang jamaah. Masjid ini nantinya juga akan dilengkapi dengan menara setinggi 199 meter. Dengan adanya menara ini maka nantinya Masjid Agung Sumut akan menjadi salah satu masjid dengan menara tertinggi di Asia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US