Adaptasi Kebiasaan Baru di Tengah Pandemi, Pemko Medan Terus Gelar Razia Masker
Pemko Medan melalui Dishub dan Satpol PP melakukan razia masker di Jalan Gatot Subroto. (Instagram/humas_pemkomedan)
News
Kota Medan

Adaptasi Kebiasaan Baru di Tengah Pandemi, Pemko Medan Terus Gelar Razia Masker

Selasa, 11 Agustus 2020 16:22 WIB 11 Agustus 2020, 16:22 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Kota (Pemko) Medan terus gencar melakukan razia masker di beberapa ruas jalan Kota Medan pada Senin (10/8). Hal ini dilakukan untuk menegakkan kepatuhan masyarakat terhadap Peraturan Wali Kota (Perwal) Medan No 27 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru.

Pemko melalui tim gabungan yang terdiri dari Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Medan melakukan razia terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas.

Dalam razia itu, tim gabung mendapati masih banyak warga Kota Medan yang tidak mematuhi Perwal No 11 tahun 2020 yang mengatur tentang imbauan untuk menggunakan masker apabila beraktivitas di luar rumah.

Razia masker itu dipusatkan di dua ruas jalan Kota Medan yakni Jalan Gatot Subroto depan Plaza Medan Fair serta Jalan Bukit Barisan depan Kantor Pos Medan.

Petugas tidak hanya memeriksa para pengendara pribadi yang melintas, tetapi juga supir angkutan umum. Hal itu dilakukan mengingat banyaknya supir angkutan umum yang tidak  menggunakan masker di tengah pandemi saat ini.

Pada Selasa (11/8), Pemko Medan kembali melakukan sosialisasi sekaligus imbauan untuk memakai masker pada angkutan umum dan pengguna jalan lainnya.

Sosialisasi ini dilakukan Pemko Medan melalui Dishub Kota Medan dan Dikyasa Polrestabes Medan. Sosialisasi difokuskan pada ruas Jalan Guru Patimpus.

Saat sosialisasi berlangsung, lagi-lagi petugas mendapati masih banyak warga yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Warga yang kedapatan tidak menggunakan masker pun diberi hukuman berupa push up di tempat, kemudian petugas memberikan masker untuk digunakannya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US