Pulau Kalimantung Tapteng Jadi Destinasi Wisata Favorit Libur Imlek 2021
Keindahan Pulau Kalimantung yang berada di Kabupaten Tapanuli Tengah. (Antara)
News
Kab. Tapanuli Tengah

Pulau Kalimantung Tapteng Jadi Destinasi Wisata Favorit Libur Imlek 2021

Senin, 15 Februari 2021 09:25 WIB 15 Februari 2021, 09:25 WIB

INDOZONE.ID - Pulau Kalimantung yang berada di Tapanuli Tengah menjadi salah satu destinasi wisata favorit selama libur Tahun Baru Imlek 2021. Sejak Jumat (12/2) pagi, puluhan kapal silih berganti mengantarkan wisatawan ke pulau tersebut.

Salah seorang anak buah kapal, Marwan mengatakan sejak Jumat, jumlah wisatawan yang menyeberang ke Pulau Kalimantung sudah banyak. Jumlah itu berlanjut hingga Minggu (14/2).

"Sejak liburan Imlek yang hari Jumat kemarin, sudah banyak wisatawan yang kami antar ke Pulau Kalimantung. Mereka lebih memilih ke sana (Kalimantung) karena memang keindahan bawah lautnya sangat luar biasa. Jumaat pagi saja sudah ada 20 kapal yang bergerak ke sana, hari Sabtu juga sama, dan hari Minggu ini agak berkurang sedikit, mungkin karena besok sudah mulai kerja,” kata dia, mengutip Antara, Senin (15/2).

Ada pun yang menjadi pengunjung pulau itu rata-rata dari luar daerah Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga.

“Kalau saya sudah ketiga kali ini bang ke Pulau Kalimantung. Luar biasa indahnya. Makanya saya bawa lagi keluarga saya untuk liburan. Dan tadi pagi kami sudah puas bermain di sana, dan sore ini kami akan pulang ke Sidimpuan bang. Pokoknya serulah liburan ke Kalimantung bang,” kata seorang wisatawan, Khairul Nasution.

Selain karena keindahan bawah laut Pulau Kalimantung, suasana di sekitar pulau ini memang cukup menyenangkan. Dan lokasinya juga tidak begitu jauh dari Pulau Mursala air terjun tawar yang berada di tengah laut. Itulah alasan wisatawan betah memanjankan diri di tempat itu.

“Kalau lagi di Pulau Kalimantung, rasanya seperti di pulau sendiri. Benar-benar tenang dan damai di sana dan menjadi tempat liburan favoritku,” kata Desy, salah seorang wisatawan lainnya asal Medan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US