Video Bantuan Logistik Dijarah Masyarakat, "Tolong Kami Dijarah, Tolong Pemerintah Semua"
Potongan video penjarahan. / twitter
News
Nasional

Video Bantuan Logistik Dijarah Masyarakat, "Tolong Kami Dijarah, Tolong Pemerintah Semua"

Rabu, 20 Januari 2021 13:42 WIB 20 Januari 2021, 13:42 WIB

INDOZONE.ID - Bantuan logistik untuk para pengungsi bencana di Sulawesi Barat habis dijarah. Ratusan warga silih berganti mengangkat kardus berisi bantuan di sebuah posko.

Diposting oleh akun twitter @demokrasiambyar 20 Januari 2021 pukul 12.58 wib menuliskan "Gambaran #PemerintahRuwet dalam penanganan situasi/kondisi pengungsi dan bantuan logistik itu bisa dilihat dari kehadiran pemerintah di lokasi bencana. Ini salah satu contoh ruwet dan berantakan pemerintah dalam mengatur/mengamankan posko bantuan di Sulbar". 

Dalam video itu terlihat ratusan masyarakat yang terdiri dari laki-laki dan perempuan mengambil dan menjarah barang-barang yang berada di posko bantuan.

Terlihat sejumlah petugas Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) yang mengenakan pakaian berwarna orange. Mereka hanya terdiam tak mampu menahan laju masyarakat yang terus membludak.

"Habis dijarah, tidak ada bagian. Masyarakat sudah tak bisa menahan semua. Kami kekurangan aparat, semua habis dijarah, kami kekurangan aparat, oh habis, kami dijarah, tolong-tolong tolong untuk pemerintah semua, bantu kami tolong, kami dijarah-kami dijarah, tolong, kami dijarah. Tolong-tolong kami dijarah, tolong aparat Pak, bahaya-bahaya sudah tak terbendung lagi, habis tidak ada tersisa, semua terjarah, semua tidak ada yang ikut aturan," suara perekam video.

Berikut videonya; 

Artikel menarik lainnya:


TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US