Diprotes Pelanggan Soal Tagihan, PDAM Tirtanadi Janji Utamakan Peningkatan Pelayanan
PDAM Tirtanadi. (Google Maps)
News
Kota Medan

Diprotes Pelanggan Soal Tagihan, PDAM Tirtanadi Janji Utamakan Peningkatan Pelayanan

Senin, 15 Maret 2021 13:55 WIB 15 Maret 2021, 13:55 WIB

INDOZONE.ID - Manajemen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Sumatera Utara akan proaktif mendatangi pelanggan yang terdampak lonjakan tagihan air akibat perubahan sistem pencatatan meteran air dari sistem manual ke sistem android atau digital.

PDAM Tirtanadi Sumatera Utara, kata Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sumut Kabir Bedi, akan mendatangi pelanggan tersebut untuk melakukan proses berikutnya, yaitu proses pengurangan-pengurangan tagihan berdasarkan kemampuan daripada pelanggan tersebut.

Bagi pelanggan yang merasa keberatan akibat kenaikan tagihan air tersebut, dapat datang ke kantor cabang terdekat atau menghubungi call center kami di 1500-922 untuk menyampaikan nama, nomor NPA pelanggan, alamat dan nomor telepon yang dapat dihubungi.

"Jka kami sudah mendapatkan data tersebut, maka PDAM Tirtanadi akan proaktif untuk mendatangi pelanggan yang terdampak dalam hal kenaikan tagihan air tersebut," katanya.

Dia mengatakan saat ini ada peralihan sistem pencatatan meteran air dari sistem manual ke sistem android atau digital.

Selama ini pencatatan meteran air dilakukan secara manual, maka kami melakukan terobosan baru, melakukan pencatatan meteran air dengan sistem android atau digital.

Tentunya dengan perubahan sistem dari pencatatan manual ke pencatatan android atau digital, ungkap Kabir Bedi, ada beberapa pelanggan yang terdampak dari perubahan sistem ini, karena yang  diambil adalah stand akhir dari pemakaian air secara aktual.

"Jadi yang dihitung itu pemakaian aktual akhir pemakaian stand meter tersebut berapa. Nah tentunya akibat pemakaian air secara aktual yang kita baca, ada beberapa pelanggan yang terdampak mengalami kenaikan tagihan air," ujar Kabir Bedi.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US