Kunjungi Kawasan Kesawan, Ridwan Kamil Beri Masukan Terkait Pengembangan Pariwisata
Gubernur Jawab Barat Ridwan Kamil didampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution saat mengunjungi sejumlah objek wisata bersejarah di kawasan Kesawan Medan, Rabu (31/3) malam. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
News
Kota Medan

Kunjungi Kawasan Kesawan, Ridwan Kamil Beri Masukan Terkait Pengembangan Pariwisata

Kamis, 01 April 2021 09:05 WIB 01 April 2021, 09:05 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan masukan kepada Pemerintah Kota Medan terkait penataan kota agar mampu menjadi destinasi wisata unggulan terutama wisata malam dan kuliner.

Hal itu disampaikannya saat mengunjungi sejumlah objek wisata bersejarah di kawasan Kesawan, Medan pada Rabu (31/3) malam.

"Karena saya juga arsitek yang pernah menjadi wali kota, gagasan untuk pedistrianisasi ini tinggal aktivitasnya harus didesain. Apakah kuliner PKL (pedagang kaki lima), tiang lampunya didesain unik, sehingga kunci pendapatan kota itu pariwisata," katanya melansir Antara, Kamis (1/4).

Ridwan yang didampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution juga menyampaikan gagasan agar Kota Medan bisa cepat berubah secara reformasi birokrasi.

"Kami ada aplikasi yang akan kita hibahkan, kalau berkenan," katanya.

Menurutnya, meskipun saat ini masih pandemi Covid-19, pemerintah daerah harus terus berbenah, terutama dalam sektor pariwisata.

"Kalaupun sekarang masih Covid-19, tapi suatu hari kalau sudah normal, orang ingin ke Medan, biasanya wisata malam dan kuliner. Mudah-mudahan lancar menjadi harapan mimpi orang Medan, kotanya luar biasa," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU