Kurir 25 Kg Sabu di Medan Ditembak Mati, 3 Tersangka Narkoba Lainnya Ditangkap
Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin saat memperlihatkan tersangka narkoba berinisial MS yang ditembak mati. (Instagram/poldasumaterautara)
News
Kota Medan

Kurir 25 Kg Sabu di Medan Ditembak Mati, 3 Tersangka Narkoba Lainnya Ditangkap

Jumat, 15 Januari 2021 10:51 WIB 15 Januari 2021, 10:51 WIB

INDOZONE.ID - Seorang kurir 25 kilogram sabu dari jaringan narkoba Aceh, Medan, dan Pulau Jawa ditembak mati petugas Polrestabes Medan. Tidak hanya itu, tiga kurir lainnya juga sudah ditangkap.

"Polrestabes Medan melakukan penindakan dan pengungkapan perkara yang mungkin pernah kita ungkap juga. Ini rencananya akan dibawa ke Jakarta, ini dilakukan oleh tiga orang warga Aceh. Mereka dari Aceh Utara," terang Kapolda Sumut, Martuani Sormin dalam konferensi persnya, Kamis (14/1).

Dijelaskan Martuani, penangkapan terhadap para tersangka narkoba itu dilakukan di dua lokasi yang berbeda.

Pada lokasi pertama, yakni di salah satu hotel di kawasan Sei Blutu, Medan, polisi menangkap tiga tersangka berinisial ESR, FS, dan RS. Dari mereka, polisi mengamankan 22 bungkus plastik sabu seberat 1,9 kilogram.

Setelah menangkap tiga orang tersebut, petugas melakukan pengembangan kasus dan mendapatkan informasi bahwa akan ada pengiriman paket sabu dalam jumlah yang lebih besar.

Dari informasi tersebut, petugas melakukan penyelidikan dan menangkap MS yang saat itu berada di kawasan Jalan SM Raja, Medan. Petugas menemukan adanya sabu-sabu seberat 25 kilogram di dalam koper milik MS. Paket sabu itu rencananya akan dibawa ke Surabaya.

Sayangnya, saat hendak diamankan, MS mencoba melawan petugas sehingga dia ditembak mati.

"Dilakukan tindakan tegas, keras, tepat dan terukur. Hasilnya satu orang meninggal dunia atas nama MS. Ini adalah yang akan membawa 25 kg sabu ke Surabaya," ucap Martuani.

Artikel Menarik Lainnya:

Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU