Bermain di Bekas Galian C Ilegal, Bocah SD di Batangkuis Tewas Tenggelam
Ilustrasi tenggelam. (Pixabay)
News
Kab. Deli Serdang

Bermain di Bekas Galian C Ilegal, Bocah SD di Batangkuis Tewas Tenggelam

Selasa, 13 Oktober 2020 15:00 WIB 13 Oktober 2020, 15:00 WIB

INDOZONE.ID - Seorang bocah SD berinisial MAM ditemukan tewas setelah tenggelam di bekas galian C di Dusun VIII, Desa Sena, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deli Serdang, Senin (12/10).

Kanit Reskrim Polsek Batangkuis Iptu Panji Nugraha STrk SH dalam keterangannya mengatakan bahwa peristiwa naas itu terjadi pada siang hari sekira pukul 14.00 WIB.

Dijelaskan Panji, saat itu, korban bersama dua temannya berinisial K dan A mengunjungi lokasi galian C ilegal untuk bermain-main dan juga berenang.

Setibanya mereka di lokasi bekas galian C ilegal tersebut, A masuk ke dalam bekas galian tersebut karena dia memang pandai berenang.

"Kemudian MAM meminta untuk ikut bersamanya, tapi dilarang," jelas dia.

Namun, MAM tetap bersikeras masuk ke bekas galian yang diperkirakan sedalam 3 meter dengan melompat ke arah pundak A.

"Lalu A berusaha ke darat membawa MAM yang berada di pundaknya. Namun tidak kuat menahan yang mengakibatkan keduanya bersama-sama tenggelam," lanjut Panji.

A, dengan kondisi yang pandai berenang berusaha menyelamat diri dan berhasil keluar dari lubang galian tersebut. Sedangkan, MAM tenggelam dan tak terlihat di permukaan.

"Secara bersama, warga yang sedang menjala ikan melihat ada remaja tenggelam langsung menolong masuk ke dalam galian C ilegal. Berselang waktu korban berhasil diselamatkan dalam keadaan tak sadarkan diri. Selanjutnya, di bawah ke klinik Ganesa Batangkuis untuk pertolongan pertama," terang Panji.

Setibanya di klinik, MAM dinyatakan meninggal dunia dan langsung dibawa pulang ke rumah korban.

 "Mengetahui korban sudah dalam keadaan meninggal, warga membawa ke rumah duka. Kemudian Unit Reskrim Polsek Batangkuis yang mendapat informasi tiba di lokasi rumah yang dimaksud," kata dia.

Dari hasil pemeriksaan petugas, tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh MAM. Oleh karena itu, penyebab MAM meninggal dunia murni karena tenggelam di bekas galian C ilegal.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US