Harimau Sumatera Kembali Mangsa Ternak Warga di Bahorok Langkat
Kapolsek Bahorok Langkat Iptu Sutrisno melihat lembu warga yang dimangsa harimau Sumatera.(ANTARA/HO Polsek Bahorok)
News
Kab. Langkat

Harimau Sumatera Kembali Mangsa Ternak Warga di Bahorok Langkat

Sabtu, 30 Mei 2020 14:56 WIB 30 Mei 2020, 14:56 WIB

INDOZONE.ID - Harimau Sumatera kembali memangsa ternak lembu milik warga di Dusun Selayang Desa Lau Damak, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sabtu (30/5). Lembu yang dimangsa harimau itu adalah milik Jainuddin warga Dusun VII, Desa Timbang Lawan, Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat.

Kapolsek Bahorok Iptu Sutrisno, usai menyaksikan langsung lembu yang dimangsa harimau itu, menjelaskan sekitar pukul 09.00 WIB, salah seorang warga hendak mau ke ladang dan tiba tiba melihat hewan sapi sudah mati dan diduga telah dimangsa oleh harimau Sumatera.

Warga itu memberitahukan kepada pemilik hewan bahwa sapinya telah dimakan harimau. Warga dan pemilik hewan melihat ke lokasi dan ternyata benar hewannya telah mati dimangsa harimau. Mereka pun melaporkan kejadian tersebut ke kapolsek, kepala desa, kepala dusun dan pihak TNGL Bahorok.

Lalu, warga bersama-sama melakukan cek TKP. Pihak Taman Nasional Gunung Lauser (TNGL) Bahorok meminta kepada pemilik hewan agar ternaknya jangan dipindah tempatkan atau diambil karena mereka akan melakukan pemasangan kamera trap di seputran TKP.

Kepala Resort Bekancan TNGL Jhon Maruli Purba menerangkan bahwa hewan yang sudah dimangsa harimau akan dikoordinasikan kepada pimpinan TNGL Bahorok agar mendapatkan bantuan ganti rugi. Selanjutnya terhadap harimau akan diberi tindakan pengusiran oleh pihak TNGL Bahorok untuk kembali ke hutan.

Sutrisno menjelaskan telah memberikan himbauan kepada warga agar tetap waspada dan tetap berkoordinasi terhadap instansi terkait. Warga diminta berkoordinasi dengan Dinas Balai Besar TNGL Bukit Lawang Kecamatan Bahorok.  

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU