Siap Bertanding, Putri Aulia Targetkan Emas di Cabor Lari 100 Meter Peparnas Papua
Putri Aulia (ANTARA/HO)
News
Kota Medan

Siap Bertanding, Putri Aulia Targetkan Emas di Cabor Lari 100 Meter Peparnas Papua

Jumat, 05 November 2021 15:27 WIB 05 November 2021, 15:27 WIB

INDOZONE.ID - Sprinter putri asal Sumatera Utara, Putri Aulia siap meraih emas pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2021/XVI di Papua. Ia mengaku sudah sangat siap bertanding meski ada  pembatasan nomor pertandingan bagi atlet kelas Elite.

“Atlet Pelatnas cuma bisa ikut satu nomor. Terus juga atlet yang pernah Pelatnas dan ikut tanding di event internasional. Jadi, kayak aku cuma bisa ikut 100 meter. Tidak apa cuma satu nomor. Insya Allah emas,” ucapnya optimis, Jumat (05/11/2021). 

Selain menargetkan emas, atlet kelahiran Sei Rotan, 23 Juli 1994 itu  juga ingin memperbaiki limit waktunya pada Paralimpiade lalu. Namun, ia mengaku akan tetap berusaha semaksimal mungkin dan tidak akan menjadikan pertandingan sebagai beban pribadi.

"Selain emas yang Insya Allah bisa perbaiki waktu. Saat di Jepang lalu waktuku yakni 12,05 detik. Kalau di Peparnas belum tahu, karena beda tarikan. Insya Allah bisa lah,” ucapnya.

Putri yang baru saja tampil di ajang Paralimpiade mengaku sehat dan dalam kondisi terbaik sebab tak ada cedera apapun. Ia sudah sangat siap memberikan performa apik di Peparnas kali ini.

“Semua atlet pasti ingin menjadi juara. Makanya saya tetap jaga kondisi kesehatan dan performa agar fokus di pertandingan,” ujar nya.

Diketahui, Putri sebelumnya mempersembahkan 4 medali emas di Peparnas 2016 Jawa Barat. Kemudian tiga emas pada ASEAN para Games 2017 Malaysia, satu emas dan perunggu di Asian Para Games 2018 serta satu perak dan perunggu di Grand Prix Tunisia 2019, emas di Grand Prix Paris 2019, serta perunggu di Grand Prix Tunisia 2021.

Artikel Menarik Lainnya:


 

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US