Cari Kambing yang Hilang, Warga Malah Jumpa Harimau, Panik Sampai Panjat Pohon Jengkol
Warga yang menemukan empat ekor kambingnya mati diterkam Harimau Sumatra (Instagram/Kabaraceh)
News
Nasional

Cari Kambing yang Hilang, Warga Malah Jumpa Harimau, Panik Sampai Panjat Pohon Jengkol

Minggu, 31 Oktober 2021 13:35 WIB 31 Oktober 2021, 13:35 WIB

INDOZONE.ID - Dua warga Krueng Batee, Kecamatan Trumon Tengah, Aceh Selatan, Aceh nyaris celaka pada Sabtu (30/10) pagi. Pasalnya mereka bertemu Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) saat mencari enam ekor kambingnya yang tidak pulang sejak, Jumat (29/10) sore.

Kapolsek Trumon Tengah, AKP Margiono menuturkan kronologis bermula saat Irshal dan adik iparnya Irwanda pergi mencari enam ekor kambingnya ke wilayah gunung. Setelah berjalan kurang 1 kilometer mereka menemukan empat ekor kambing tergeletak di rerumputan.

Nahasnya, berjarak 3 meter dari tempat mereka, kedua warga itu melihat seekor Harimau Sumatera yang sedang mengintai. Spontan saja mereka panik dan memanjat pohon.

“Irshal memanjat pohon pala dan adik iparnya Irwanda memanjat pohon jengkol,” beber Kapolsek, yang dikutip Indozone dari akun Instagram Kabaraceh, Minggu (31/10/2021). 

Dari atas pohon, Irshal langsung menelepon Polsek dan Koramil, untuk meminta pertolongan. Tak lama Kapolsek dan Bhabinkamtibmas datang membawa satu pucuk senjata SS1.

Tak hanya itu, personel Koramil dan warga yang membawa mercon (petasan) juga ikut ke lokasi. Petugas kemudian melepas tembakan ke atas sebanyak 5 kali yang disusul warga dengan membakar petasan.

“Hal tersebut dilakukan untuk mengusir harimau supaya pindah bergeser dari batang pala tempat Irshal naik,” sambungnya. 

Setelahnya harimau tersebut pun pindah, sehingga Irshal dan Irwanda bisa diselamatkan dalam kondisi selamat. Kejadian itu pun selanjutnya  dilaporkan petugas ke pihak BKSDA dan Team Camp CRU Naca. 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US