Instalasi Pengolahan Air Minum Masih Dibangun, Dirut Tirtanadi: Awal 2023 Selesai
Kabir Bedi (ANTARA/HO)
News
Kota Medan

Instalasi Pengolahan Air Minum Masih Dibangun, Dirut Tirtanadi: Awal 2023 Selesai

Kamis, 30 September 2021 11:52 WIB 30 September 2021, 11:52 WIB

INDOZONE.ID - Masyarakat Kota Medan sekitarnya diperkirakan akan menikmati air bersih sesuai dengan kuantitas, kualitas dan kontinuitasnya pada tahun 2023 hingga 2024. Hal itu dikarenakan saat ini Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi sedang dalam masa pembangunan. 

Dirut PDAM Tirtanadi, Kabir Bedi mengatakan saat ini pihaknya sedang fokus membangun tambahan Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM).

"Saat ini kita masih fokus membangun IPAM di beberapa titik di Kota Medan. Contohnya itu seperti di Pulo Brayan, kita akan dibangun IPAM kapasitas 500 liter/detik. Semoga InsyaAllah pada awal Tahun 2023 sudah selesai," katanya seperti yang dikutip Indozone dari Antara, Kamis (30/9/2021).

Selain di Pulo Brayan, Kabir membeberkan PDAM Tirtanadi juga akan membangun IPAM  di wilayah Medan Johor dengan kapasitas 400 liter/detik kerjasama dengan pihak swasta.

Oleh karena itu ia berharap masyarakat dan pihak terkait dapat mendukung seluruh program  PDAM Tirtanadi.

"Saya memohon doa seluruh masyarakat, lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif agar dapat mendukung seluruh program  PDAM Tirtanadi. Dengan begitu masyarakat Kota Medan sekitarnya bisa menikmati air bersih yang sesuai ketentuan yang berlaku, sehingga Sumut menjadi bermartabat," ujarnya. 

Sementara itu di tempat terpisah, Ketua Umum Komunitas Pelanggan Air (Kompatir), Prof Hasnudi mengatakan sangat mendukung program kerja yang akan dilaksanakan manajemen PDAM Tirtanadi.

"Kami sangat mendukung seluruh program kerja yang telah dibuat. Kami berharap program ini dapat berjalan sesuai yang direncanakan sehingga kedepannya masyarakat Kota Medan tidak ada lagi yang kekurangan air bersih," pungkasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Dengar Desas-desus Perselingkuhan, Wabup Tapsel Berpesan ke ASN Bertobat
Diduga karena Dendam, Mantan Anggota DPRD Sergai Tewas Dibunuh
Geger Pria di Medan Gantung Diri di Lantai 4 Kafe Langganannya
 

TAG
Edi Hidayat
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US