DPRD Desak RSUD dr Pirngadi Medan Benahi Pelayanan
ituasi rapat pembahasan PAPBD 2021 di Ruang Komisi II DPRD Kota Medan. (ANTARA/HO-Istimewa)
News
Kota Medan

DPRD Desak RSUD dr Pirngadi Medan Benahi Pelayanan

Selasa, 21 September 2021 10:15 WIB 21 September 2021, 10:15 WIB

INDOZONE.ID - Pelayanan RSU dr Pirngadi Medan menjadi salah satu sorotan Komisi II DPRD Kota Medan dalam pembahasan PAPBD Pemko Medan 2021.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Medan , Sudari, menuntut perbaikan pelayanan RSUD dr Pirngadi seiring alokasi anggaran sebesar Rp10 miliar dalam PAPBD tahun ini.

"Kita berharap ada 'out put' yang Rp10 miliar itu, yakni stigma buruk pelayanan dihilangkan. Kita akan bangga kalau banyak pasien sembuh dari berbagai penyakit," ujarnya saat mengikuti pembahasan PAPBD 2021 di Ruang Komisi II DPRD Kota Medan, Senin (20/9/2021).

Diketahui, alokasi anggaran sebesar Rp10 miliar di PAPBD itu dibagi sebanyak Rp7 miliar untuk pengadaan alat kesehatan dan Rp3 miliar perbaikan lainnya.

Ia mengatakan, selama ini banyak pasien harus dirujuk ke rumah sakit milik swasta maupun pemerintah, karena RSUD dr Pirngadi Medan belum menyiapkan berbagai fasilitas.

"Kita berharap alokasi anggaran itu, skala prioritas untuk perbaikan yang sangat urgen. Sehingga pelayanan di rumah sakit semakin bagus," ungkap Sudari.

Anggota Komisi II DPRD Kota Medan, Modesta Marpaung, juga mendorong perbaikan pelayanan RSUD dr Pirngadi, sehingga menjadi kebanggaan bagi warga Kota Medan.

"Apa kendala, sehingga rumah sakit ini tidak mampu memberi pelayanan terbaik. Fasilitas alat kesehatan atau tenaga medis? Tolong menjadi perhatian dan harus diubah total," pungkasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Akibat Ikut Balap Liar, Puluhan Pelajar Diamankan Polisi di Langkat
Polda Sumut akan Gelar Operasi Patuh Toba, Mulai Senin
Geger Balita Hilang Secara Misterius di Medan Labuhan, Basarnas Turun Tangan

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU