Batal Berangkat, MUI Akui Banyak Calon Jamaah Haji Asal Sumut yang Kecewa
Pelaksanaan ibadah Haji 2020 di tengah pandemi virus corona. (Saudi Ministry Media of Saudi via REUTERS) News Internasional
News
Kota Medan

Batal Berangkat, MUI Akui Banyak Calon Jamaah Haji Asal Sumut yang Kecewa

Senin, 07 Juni 2021 09:19 WIB 07 Juni 2021, 09:19 WIB

INDOZONE.ID - MUI mengakui banyak calon jamaah haji asal Sumatera Utara (Sumut) yang merasa kecewa menyusul kebijakan pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) yang tidak memberangkatkan jamaah pada pelaksanaan ibadah haji tahun ini.

"Sebenarnya sulit untuk berkomentar karena informasi yang simpang siur berkenaan pembatalan haji ini. Kalau saja informasi yang diterima jamaah yang tepat, pastilah kekecewaan itu sedikit dapat terobati," ungkap Ketua MUI Sumut bidang Dakwah Mohamad Hatta dilansir dari Antara, Senin (7/6).

Terlebih lagi, kata Hatta, banyak imbuhan provokasi yang datang dari mana saja membuat rasa kekecewaan itu begitu mendalam.

"Kecewa, tapi tidak tau arahnya kemana," ujar dia.

Sebelumnya, Kemenag memutuskan tidak memberangkatkan calon jamaah pada pelaksanaan ibadah haji 2021.

"Karena masih pandemi dan demi keselamatan jamaah, pemerintah memutuskan bahwa tahun ini tidak memberangkatkan kembali jamaah haji Indonesia," ujar Menag Yaqut Cholil Qoumas beberapa waktu lalu.

Pembatalan pemberangkatan jamaah haji itu berdasarkan Keputusan Menteri Agama Nomor 660/2021.

Keputusan tersebut juga diambil setelah dilakukan koordinasi dengan berbagai pihak seperti DPR RI, kementerian/lembaga, organisasi keagamaan, asosiasi travel, dan sejumlah unsur lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US