Antisipasi Lonjakan Covid-19 saat Nataru,  BIN Gencar Vaksinasi 3.545 Warga di Medan
Antisipasi Lonjakan Covid-19 saat Nataru, BIN Gencarkan Vaksinasi 3.545 Warga di Medan. (Foto/Istimewa).
News
Kota Medan

Antisipasi Lonjakan Covid-19 saat Nataru, BIN Gencar Vaksinasi 3.545 Warga di Medan

Kamis, 02 Desember 2021 14:23 WIB 02 Desember 2021, 14:23 WIB

INDOZONE.ID - Badan Intelijen Negara (BIN) gelar vaksinasi untuk dukung semangat masyarakat untuk menjalani vaksinasi Covid-19, di kawasan Katamso Land, jalan Brigjen Katamso Medan Maimun, Sumatera Utara. Hal ini tak lain digelar untuk natisipasi lonjakan Covid-19 saat Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Di kegiatan tersebut, tampak ratusan masyarakat, tua muda, datang bergelombang untuk kemudian antre mendaftarkan diri ke panitia. Kepala BIN Daerah Sumut Brigjen TNI, Asep Jauhari Puja Laksana dalam keterangannya menyatakan bahwa untuk kegiatan vaksinasi di Katamso Land ini, pihaknya mengalokasikan 700 dosis vaksin.

"Gencarnya kegiatan vaksinasi yang kita lakukan ini sebagai upaya mengantisipasi terjadinya lonjakan gelombang ketiga Covid-19, khususnya di wilayah Sumut. Seperti diketahui akan ada peningkatan aktifitas masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru. Sekarang ini sudah tampak peningkatan keramaian di pusat-pusat perbelanjaan," ungkapnya.

Menurutnya, himbauan, larangan dan pembatasan kegiatan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, baik dari pusat hingga daerah menjelang Natal dan Tahun Baru ini tetap harus didukung dengan pemberian tambahan imun bagi masyarakat.

"Sebagai institusi yang ditugaskan langsung oleh presiden Jokowi, BIN akan terus meningkatkan, menyelenggarakan kegiatan vaksinasi untuk meningkatkan imunitas masyarakat, mewujudkan kekebalan komunal, sehingga pada saat puncak kegiatan di akhir tahun dan setelahnya, tidak terjadi gelombang ketiga Covid-19", kata Brigjen TNI Asep.

Dijelaskannya juga bahwa di kota Medan hari ini, secara serentak BIN menggelar Vaksinasi Covid-19 dengan target 3.545 dosis di 4 titik. Antara lain di Katamso Land ini, kemudian di Gedung STOK Bina Guna jalan Aluminium Raya, Tanjung Mulia Hilir dengan alokasi 1.700 dosis vaksin.

Kemudian di Kantor Camat Medan Labuhan jalan Yos Sudarso Martubung (645 dosis) serta di aula Forum Perumahan Menteng Indah jalan Menteng VII, dengan alokasi 500 dosis vaksin. Tidak lupa, Jenderal Angkatan Darat ini berpesan agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan walaupun sudah divaksin.

"Walaupun sudah divaksin, kita harus tetap memakai masker. Jangan kendor untuk melaksanakan protokol kesehatan. Kita pasti bisa menghadapi dan menang melawan pandemi Covid-19 ini", pungkasnya.




TAG
Aqmarul Akhyar

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US