Jalin Silaturahmi dengan Tokoh Agama dan Masyarakat, Polres Asahan Lakukan Gasuling Dama
Jalin Silaturahmi dengan Tokoh Agama dan Masyarakat, Polres Asahan Lakukan Gasuling Damas di Kabupaten Asahan. (foto/istimewa).
News
Kab. Asahan

Jalin Silaturahmi dengan Tokoh Agama dan Masyarakat, Polres Asahan Lakukan Gasuling Dama

Senin, 29 November 2021 09:26 WIB 29 November 2021, 09:26 WIB

INDOZONE.ID - Sebagai upaya menjalin kemitraan antara Polri dengan masyarakat, Personil Polres Asahan dan Polsek jajaran melaksanakan kegiatan Gerakan Salat Subuh Keliling dan Dakwah Kamtibmas (Gasuling Damas) di wilayah hukum Polres Asahan, Minggu 28 November 2021, pukul 05.00 Wib.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH mengatakan kegiatan Gasuling Damas bukan sekedar kegiatan ibadah, namun banyak manfaat yang bisa didapatkan dari program ini.

"Selain beribadah, personil dapat merekatkan jalinan silaturahmi dengan para tokoh agama dan masyarakat. Kita harapkan dapat terjaga situasi aman kondusif di seluruh wilayah hukum Polres Asahan,” ujar Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, Senin (29/11/2021).

Dalam kegiatan ini, dia juga meminta kepada personil untuk memberikan imbauan kepada masyarakat, khususnya para jamaah untuk bersama-sama menjauhi faham radikal, serta menjauhi dan membantu Polri untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Asahan.

"Kepada masyarakat ( jamaah), personil juga mengajak untuk tertib berlalu lintas dan bijak menggunakan media sosial serta mematuhi Protokol kesehatan," ucap Kapolres.

Di akhir kegiatan Gasuling Damas, personil membagikan sembako dan sarana kontak berupa Jam Dinding serta masker kepada pengurus masjid.

“Melalui program Gasuling Damas ini, diharapkan dapat terwujud komunikasi serta sinergitas antara warga dengan Polri dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman kondusif. Masyarakat dapat hidup rukun aman dan saling tolong-menolong,” tutup Kapolres.

Adapun lokasi Gasuling Damas yang dilaksanakan petugas di antaranya di Masjid Nurul Muqim Kec. A. Joman (Polsek A. Joman), Masjid Al Hidayah Kec. P. Rakyat (Polsek P. Raja), Masjid Al Falah Kec. B. Pane (Polsek P. Janji), Masjid Raya Kec. S. Payang (Polsek S Kepayang), Masjid Taqwa Kec. B. Pulau (Polsek B. Pulau), 

Kemudian di Mushollah Al Amin Kec. SP. Empat (Polsek S. Empat), Masjid Nurul Yakin Kec. A. Batu (Polsek Air Batu), Masjid Al Mu'minin Kec. BP. Doge (Polsek BP. Mandoge), Masjid Nurul Iman Kec. Meranti (Polsek Kota Kisaran), Masjid Siti Zubaedah, Kabupaten Asahan.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Aqmarul Akhyar

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US