Timbulkan Bau, Kolam Air Mancur di Padangsidimpuan Dibersihkan
Petugas sedang membersihkan kolam air mancur yang sudah tercemar akibat ikan yang mati dan membusuk. (ANTARA/Khairul Arief)
News
Kota Padang Sidempuan

Timbulkan Bau, Kolam Air Mancur di Padangsidimpuan Dibersihkan

Rabu, 04 Maret 2020 13:00 WIB 04 Maret 2020, 13:00 WIB

INDOZONE.ID - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Padangsidimpuan membersihkan bangkai ikan dari kolam air mancur di depan Pos Polisi. Kolam air mancur itu sempat mengeluarkan bau busuk.

Plt Kepala Dinas Perkim Kota Padangsidimpuan, Imbalo Siregar mengatakan warga dan pengendara yang melintas sempat terganggu dengan adanya bau busuk di kolam tersebut. Ikan itu sebelumnya sengaja dilepas oleh sejumlah orang dari aktivis lingkungan di Padangsidimpuan.

Sejumlah pekerja dan satu unit mobil tangki air dikerahkan untuk membersihkan bangkai ikan di kolam tersebut. Selain membuang bangkai ikan dari kolam tersebut, petugas juga mengganti air yang kotor.

Imbalo mengatakan mesin air di kolam tersebut juga rusak. Pihaknya sedang mempertimbangkan apakah perlu mengganti atau memperbaikinya.

Sementara itu, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Padangsidimpuan, Nurcahyo Budi Susetyo mengatakan pembersihan ini berawal dari munculnya bau tak sedap yang bersumber dari tugu air mancur. Sejumlah warga kemudian melaporkan kejadian ini ke Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution.

“Seharusnya kolam ini dibersihkan tadi malam atau begitu ada keluhan masyarakat yang disampaikan langsung kepada bapak Wali Kota yang sedang tugas luar daerah. Namun karena sedang turun hujan deras, pembersihan akhirnya dilakukan pagi ini,” kata Cahyo.

Tidak hanya membersihkan kolam air mancur di depan Pos Polisi saja, pekerja juga akan membersihkan kolam air mancur di depan Plaza ATC dan di kantor Camat Padangsidimpuan Utara.

“Kita juga akan bersihkan kolam air mancur Tugu Perjuangan Siborang, semua akan kita percantik,” kata Imbalo.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US