PT KAI Sumut Siap Layani Permintaan Tiket Lebaran 2020
Manager Humas KAI Sumut, M Ilud Siregar. (ANTARA/Evalisa Siregar)
News
Kota Medan

PT KAI Sumut Siap Layani Permintaan Tiket Lebaran 2020

Jumat, 14 Februari 2020 21:15 WIB 14 Februari 2020, 21:15 WIB

INDOZONE.ID - Manajemen PT Kereta Api Indonesia Divre I Sumut telah siap melayani penumpang Lebaran 2020. Bahkan tiket kereta api reguler untuk Lebaran 2020 ini sudah mulai dijual sejak 14 Februari 2020.

"Pemesanan tiket KA sudah bisa mulai H-90 sebelum keberangkatan. Pemesanan tiket dilakukan melalui Web KAI, aplikasi KAI Access, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya," ujar Manajer Humas PT KAI (Persero) Divre I Sumut, M Ilud Siregar di Medan, Kamis (13/2/2020).

Tiket KA reguler masa angkutan Lebaran 2020 sudah dijual sejak 14 Februari 2020. Tiket ini untuk  keberangkatan H-10 Lebaran atau 14 Mei 2020 dan seterusnya. Terkait hal ini, Ilud mengingatkan calon penumpang agar lebih teliti untuk menginput  tanggal, rute, atau data diri penumpang ketika melakukan pemesanan.

Demi mengantisipasi meningkatnya jumlah pengunjung channel penjualan tiket, PT KAI telah mengoptimalkan sistem penjualan tiket. Selain itu, pihaknya juga telah menambah kapasitas server dan bandwidth sebanyak dua kali lipat dari hari biasa. Cara ini diharapkan bisa memperlancar proses pemesanan tiket.

“Pastikan pemesanan tiket Lebaran melalui channel resmi KAI atau mitra resmi yang telah bekerja sama dengan KAI untuk menghindari penipuan, gangguan sistem, atau adanya biaya jasa yang tidak wajar," ujar Ilud.

Ilud belum bisa menyebutkan berapa jumlah target penumpang untuk Lebaran tahun ini. Namun, hal ini diharapkan bisa mengalami peningkatan.

Ilud berharap masyarakat bisa ikut bersama-sama menjaga ketertiban, keamanan, dan keselamatan penyelenggaraan perkeretaapian sesuai dengan amanat UU No. 23 tahun 2007 pasal 173.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU