Mencegah Penularan Covid-19, Pjs Walikota Medan Ajak Bersepeda 
Pjs Walikota Medan Arief Sudarto Trinugroho mengajak masyarakat bersepeda. / istimewa
News
Kota Medan

Mencegah Penularan Covid-19, Pjs Walikota Medan Ajak Bersepeda 

Sabtu, 03 Oktober 2020 10:17 WIB 03 Oktober 2020, 10:17 WIB

INDOZONE.ID - Pjs Walikota Medan Arief Sudarto Trinugroho mengajak masyarakat bersepeda sebagai upaya menyegarkan tubuh dan memperkuat daya tahan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Menurutnya, kegunaan lain bersepeda adalah, melindungi diri dari risiko penyakit kronis seperti obesitas, penyakit jantung, kanker, penyakit mental, diabetes, dan radang sendi. 

"Bersepeda juga merupakan kunci memiliki kebugaran dan kesehatan tubuh apalagi di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) saat ini,"katanya saat mengikuti kegiatan gowes yang digelar Dinas Perhubungan Kota Medan di Lapangan Merdeka Jalan Balai Kota Kelurahan Kesawan Kecamatan Medan Barat, Jumat (2/10) pagi kemarin.

Arief menyebutkan tak ada satu pihak pun yang bisa memastikan kapan pandemi akan berakhir. Sehingga melakukan upaya pencegahan adalah salah satu pilihan bijak.

"Tidak ada yang bisa memperkirakan kapan pandemi ini berakhir. Direncanakan vaksin akan diluncurkan awal tahun, tapi vaksin bukan obat melainkan sebagai pencegahan," ujar Arief.

"Pakai masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak, serta menghindari kerumunan. Patuhi protokol kesehatan" ujarnya. 



Artikel menarik lainnya:

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US