Gubernur Edy Berharap Dana Pemulihan Koperasi Segera Dikucurkan
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. (Instagram/humassumut)
News
Kota Medan

Gubernur Edy Berharap Dana Pemulihan Koperasi Segera Dikucurkan

Selasa, 28 Juli 2020 10:54 WIB 28 Juli 2020, 10:54 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi berharap dana pemulihan ekonomi untuk koperasi yang digagas Presiden Jokowi dapat segera dikucurkan.

"Untuk Sumut ada 15 koperasi yang menerima atau mendapat program pemulihan ekonomi untuk koperasi tersebut dan diharapkan dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah," kata dia melansir Antara, Selasa (28/7).

Adapun dana yang telah disiapkan pemerintah pusat untuk itu sebesar Rp1 triliun. Dana itu dipersiapkan untuk program pemulihan ekonomi nasional bagi koperasi dan UMKM, termasuk 15 koperasi yang ada di Sumut.

Berdasarkan data, ada 51.832 UMKM di Sumut yang terdampak Covid-19.  untuk itu, Edy menyebutkan Pemprov Sumut sendiri sedang menyiapkan stimulus ekonomi untuk membantu koperasi dan UMKM.

Ada beberapa program yang sedang digodok untuk dijalankan guna mendorong peningkatan ekonomi di era normal baru pandemi Covid-19.

Sementara itu, pelaksana tugas Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumut Ridho Haykal Amal menyebutkan salah satu program untuk pemulihan UMKM adalah alih usaha.

Sedangkan untuk usaha koperasi akan diberikan relaksasi atau kemudahan pembayaran dengan bunga yang rendah.

"Tapi progam itu masih belum final, masih dalam pembahasan,” ujar Haykal.

Oleh karena itu program pemulihan ekonomi nasional untuk koperasi dan UMKM yang dibuat pemerintah pusat dengan mengucurkan dana cukup besar dinilai sangat membantu pemulihan ekonomi di daerah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US