Hari Perhubungan Nasional, Bandara Internasional Kualanamu Perketat Protokol Kesehatan
Petugas di Bandar Udara Internasional Kualanamu Deli Serdang memberikan arahan kepada penumpang dalam penerapan protokol kesehatan. / ANTARA/HO
News
Kab. Deli Serdang

Hari Perhubungan Nasional, Bandara Internasional Kualanamu Perketat Protokol Kesehatan

Sabtu, 26 September 2020 10:07 WIB 26 September 2020, 10:07 WIB

INDOZONE.ID - Otoritas Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang terus menerapkan tingkat kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan demi keselamatan penerbangan di masa pandemi Covid-19. 

Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah II Agustono, Jumat (25/9), mengatakan di situasi serba terbatas seperti sekarang, peting kiranya terus memperketat penerapan protokol kesehatan guna mempersempit penyebaran Covid-19. 

"Bertepatan dengan Hari Perhubungan Nasional tahun ini , seluruh elemen Kementerian Perhubungan bersama pemangku kepentingan secara nyata membangun sinergi dan kolaborasi untuk mewujudkan masyarakat Indonesia, trasportasi yang berkeselamatan, aman serta sehat,"ucap Agustono.

Executive General Manajer Bandara Kualanamu Djodi Prasetyo menyatakan di tengah pandemi COVID-19 aspek kesehatan menjadi salah satu fokus kampanye PT Angkasa Pura II dan pemangku kepentingan.

Kampanye meliputi menjaga kedisiplinan dalam implementasi protokol kesehatan dengan fokus lima inisiatif yaitu jaga jarak, pengecekan kesehatan, layanan tanpa sentuh, kebersihan fasilitas dan sanitasi, serta perlindungan setiap orang.

"Koloborasi antara PT Angkasa Pura II dan pemangku kepentingan selalu bertujuan mewujudkan bandara yang aman, sehat dan higienis. Salah satu hasil dari koloborasi ini adalah sebagai bentuk upaya bahwa Bandara Kualanamu menjadi salah satu bandara di dunia yang mampu menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran COVID-19," katanya.



Artikel menarik lainnya : 

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US