Terseret Arus Sungai Susua Nias Selatan, Wanita Ini Ditemukan Dalam Keadaan Tewas
Korban terseret arus sungai di Sungai Susua, Susua, Nias Selatan. (Dok. Istimewa)
News
Kab. Nias Selatan

Terseret Arus Sungai Susua Nias Selatan, Wanita Ini Ditemukan Dalam Keadaan Tewas

Senin, 04 Januari 2021 09:12 WIB 04 Januari 2021, 09:12 WIB

INDOZONE.ID - Malang nian nasib seorang warga Nias Selatan bernama Nifati Laia ini. Sejak terseret arus Sungai Susua pada 29 Desember 2020 lalu, dia baru ditemukan empat hari setelah kejadian dalam keadaan sudah tewas pada Sabtu (2/1).

Mengutip laporan Antara, Senin (4/1), Humas Basarnas Nias Asanimu Waruwu mengatakan bahwa jasad korban ditemukan 15 kilometer dari lokasi awal korban terseret arus sungai setelah empat hari proses pencarian.

Asanimu menjelaskan, sebelum pihaknya menemukan jasad korban, petugas Basarnas Nias yang dibantu oleh keluarga korban memfokuskan pencarian ke arah muara Sungai Susua dan pantai.

Kemudian, masyarakat setempat yang ikut membantu proses pencarian dengan menyisir alur sungai yang dimulai dari daerah Baho hingga muara Sungai Susua.

Sementara itu, kata Asanimu, pencarian untuk korban lainnya yang bernama Saridia Laia akan terus dilakukan oleh pihaknya.

Sebelumnya, kedua korban hilang terseret arus saat menyeberangi Sungai Susua saat kembali dari kebun dan hendak ke rumah pada tanggal 29 Desember 2020.

Selum dilaporkan kepada Basarnas Nias, warga sudah lebih dahulu melakukan pencarian dan tidak menemukan kedua korban sehingga melaporkan ke BPBD Nias Selatan dan BPBD Nias Selatan meminta bantuan Basarnas Nias melakukan pencarian.

"Satu korban sudah ditemukan dan pencarian terhadap korban korban lainnya masih dilakukan," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US