Arab Saudi: Haji Tahun Ini Hanya Diisi Jamaah Dalam Negeri
Arsip-Masjidil Haram di Mekkah, Arab Saudi, salah satu tempat pelaksanaan prosesi ibadah haji. (ANTARA FOTO/REUTERS/Yasser Bakhsh)
News
Nasional

Arab Saudi: Haji Tahun Ini Hanya Diisi Jamaah Dalam Negeri

Selasa, 23 Juni 2020 13:30 WIB 23 Juni 2020, 13:30 WIB

INDOZONE.ID - Pada pelaksanaan ibadah haji tahun ini, Arab Saudi membatasi jumlah jamaah, yakni hanya jamaah dari berbagai macam negara yang berada di dalam negeri.

Pelaksanaan ibadah haji tersebut dilakukan dengan menerapkan langkah- langkah menjaga jarak di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Hal tersebut disampaikan oleh Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi seperti dilansir dari Antara, Selasa (23/6/2020).

"Keputusan ini diambil untuk memastikan pelaksanaan haji dilakukan dengan cara yang aman dari perspektif kesehatan masyarakat sambil mengamati semua tindakan pencegahan dan protokol jaga jarak yang diperlukan untuk melindungi manusia dari risiko Covid-19, dan sesuai dengan ajaran Islam dalam melestarikan kehidupan manusia," demikian pernyataannya dikutip dari Antara, Selasa (23/6/2020).

Kerajaan Arab Saudi menghentikan penerbangan penumpang internasional pada bulan Maret dan meminta umat muslim pada bulan Maret untuk menunda rencana haji sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Kedatangan internasional untuk jamaah umrah juga telah ditangguhkan sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Di sisi lain, jumlah kasus virus Corona di Arab Saudi telah melebihi 160.000, dengan 1.307 kematian, menyusul peningkatan kasus infeksi baru selama dua minggu terakhir.

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU