Dari Zona Hijau, Kini Mandailing Natal Jadi Kawasan Berisiko Tinggi Covid-19
Jalan Lintas Sumatera di Panyabungan, Mandailing Natal. (Google Maps)
News
Kab. Mandailing Natal

Dari Zona Hijau, Kini Mandailing Natal Jadi Kawasan Berisiko Tinggi Covid-19

Rabu, 16 September 2020 17:56 WIB 16 September 2020, 17:56 WIB

INDOZONE.ID - Kabupaten Mandailing Natal kini masuk ke dalam zona kategori berisiko tinggi terhadap penyebaran Covid-19. Padahal sebelumnya, daerah tersebut masih berada di dalam kategori zona hijau.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Drs Sahnan Pasaribu bersama Kepala Dinas Kesehatan Madina, dr Syarifuddin Nasution dengan melihat peta risiko yang dikeluarkan Satgas penanganan Covid-19 pusat.

"Hingga saat ini jumlah orang yang terkonfirmasi Covid-19 di Madina 33 orang. Jumlah ini bertambah dua orang bila dibanding hari sebelumnya, 31 orang,” kata Sahnan dilansir dari Antara, Rabu (16/9).

 Dari jumlah tersebut, 31 orang di antaranya berada di Kecamatan Panyabungan, satu orang di Kecamatan Siabu dan satu orang di Kecamatan Naga Juang.

Dikatakan Sahnan, untuk mencegah penularan virus corona lebih meluas, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal mengeluarkan Perbub tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Di dalam perhub tersebut, dijelaskan kewajiban mematuhi protokol kesehatan untuk perlindungan kesehatan bagi perorangan, seperti dengan menggunakan alat pelindung diri berupa masker, atau pelindung wajah bila hendak keluar rumah atau berinteraksi dengan orang lain.

Lalu rutin membersihkan tangan, melakukan pembatasan interaksi fisik dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan menerapkan PHBS.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU